Komisi Pacuan PP Pordasi Gelar Workshop Joki, Pelatih dan Stewards di Sawahlunto

Komisi Pacuan PP Pordasi. (T.ab)

Sawahlunto, investigasi.news – Komisi Pacuan Pengurus Pusat Pordasi menggelar Workshop Joki, Pelatih dan Stewards Sumatera Barat di Sawahlunto. Kegiatan itu digelar Kamis – Sabtu (1-3/12/2022) mendatang.

Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi H Samwil, SH, SIP, MM menyatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Pelatih dan Joki serta Stewards sehingga memahami teknis sebagai pelatih dan joki serta menguasai peraturan pacuan kuda dan memiliki lisensi secara nasional

Para pelatih dan joki setelah mengikuti pelatihan ini dapat memahami teknis sebagai pelatih serta menguasai Peraturan Pacuan Kuda, selanjutnya kepada Pelatih dan joki yang belum ada lisensi sebagai pelatih dan joki serta stewards , maka setelah pelatihan ini nantinya akan mendapatkan lisensi, kata Samwil

Lebih jauh Samwil berharap kedepan pada PON Aceh Sumut seluruh daerah yang ikut sudah memiliki para joki dan pelatih yang sudah terlisensi nasional dan penyelenggaraan pacuan didaerah juga dilaksanakan oleh stewards berlisensi.

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi H Drs Choirul Muslim menambahkan pelatihan ini digelar secara penyampaian materi, praktek lapangan dan uji praktek.

Diantaranya, sebut Choirul pemahaman peratuaran pacuan kuda PP Pordasi, tugas pokok dan fungsi joki, pelatih dan pemilik kuda serta stewards.

“ semoga kegiatan ini dapat meningkatkan SDM para pelaku dan pelaksana pacuan kuda di Indonesia umumnya dan Sumbar pada khususnya” pungkasnya. (T.Ab)