KPU Sawahlunto Ajak Sukseskan PSU DPD RI Dapil Sumbar

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Hadapi pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) Derah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Barat yang dijadwalkan bakal digelar Sabtu 13 Juli 2024 mendatang, KPU Sawahlunto menggelar sosialisasi di hotel Khas Ombilin kota setempat, Rabu (10/7/2024).

Sosialisasi itu, diikuti tokoh masyarakat, diantaranya Ketua LKAAM, para Ketua KAN, MUI, GOW, TP PKK, berbagai Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Kepemudaan serta insan Pers.

Pelaksana Harian (Plh) KPU Sawahlunto, Rika Arnelia pelaksanaan PSU tersebut merupakan tindak lanjut dari Putusan MK nomor Nomor 03-03/PHPU.DPD-XXII 2024, di mana KPU telah mengeluarkan keputusan nomor 76 tahun 2024, pasca menangnya gugatan oleh salahseorang calon peserta DPD RI yang namanya tak masuk dalam Daftar Calon Tetap atau DCT pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 lalu.
Roni Yandri Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, berharap, seluruh peserta sosialisasi ini dapat menjadi perpanjangan tangan KPU untuk memberikan sosialisasi pelaksanaan PSU ke tengah masyarakat.

Baca Juga :  Satu Tahun Di Sawahlunto, Inna Hotel Gelar Bakti Sosial

Sebelumnya, sebut Roni, terdapat 15 nama DCT anggota DPD RI si Sumbar uni. Tetapi, sekarang menjadi 16 orang.

Selain Roni Yandri, juga turut hadir Komisioner KPU Dori Armansyah, KPU berharap tokoh masyarakat ikut mensosialisasikan PSU agar tercapai partisipasi memilih di 208 TPS yang ada dikota itu.

Sosialisasi itu diakhiri dengan sesi tanya jawab serta penyampaian beberapa harapan agar PSU itu berjalan dengan baik dan lancar. (Tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img