Kuda Berlin Star Milik Aryo Djoyo Hadikusumo Curi Perhatian Penonton Sawahlunto Derby

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Kuda Berlin Star milik Aryo Djoyo Hadikusumo mencuri perhatian penonton pada Kejuaraan Nasional Sawahlunto Derby di gelanggang Kandi, Minggu (12/12/2021). Kuda milik Ketua Pordasi DKI Jakarta itu berpacu diantara 10 kuda dikelas CD 3 tahun remaja jarak 1.300 meter.

Mulai start kuda Berlin Star terus berpacu dan bersaing ketat dengan kuda Momota Tapanuli Utara, Arta 198 Payakumbuh, Caramello Kabupaten Simalungun dan Monica Dupont juga dari DKI Jakarta.

Luar biasa, tajamnya persaingan dikelas yang memperebutkan hadiah Rp40 juta ini kuda milik Aryo Djoyo Hadikusumo harus finis diposisi keempat setelah kuda Arta 198, Santana Princes dan Monica Dupont yang membuat para penonton berdecak kagum menyaksikan persaingan dirace ke VIII ini.

“ memang luar biasa gelanggang Kandi ini karena lintasannya ada turun, tikungan serta tanjakan tipis yang menguras tenaga kuda. Ini kelas paling seru diantara race lain yang juga menarik ditonton” kata Rafles (51) warga Batusangkar usai race ke VIII itu.

Dikesempatan itu, Ketua Panitia Sawahlunto Derby Irsal Adam sangat apresiasi kepada kuda-kuda yang telah berpartisipasi pada kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 133 dan telah menjadi kalender ivent tetap Pordasi.

“ kepada Pordasi Riau, Sumut, Lampung dan terkhusus Pordasi DKI Jakarta satu-satunya dari luar pulau Sumatera yang ikut kejuaraan ini dan mengutus tiga kuda “ kata Irsal.

Terkait keikutsertaan Pordasi DKI Jakarta ini owner Andalan Stable Dicky Kamsari berharap akan tetap eksis dalam kejuaraan pacuan kuda serta bidang olahraga berkuda lainnya di tingkat nasional.

“ bukan hanya di bidang equestrian atau ketangkasan saja, namun bidang pacuan, polo dan lainnya Pordasi DKI Jakarta berkomitmen akan berupaya mengikuti dan berprestasi tentunya “ sebut Dicky. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img