Kuda Ratu Aquila Padang Panjang Juara Sawahlunto Derby

Sawahlunto Derby. (Foto: T.Ab)

Sawahlunto, Investigasi.news – Kuda Ratu Aquila dari Kota Padang Panjang Sumatera Barat meraih juara I kelas 3 tahun ” Sawahlunto Derby” jarak 1.500 meter pada kejurnas pacuan kuda Sawahlunto Derby di Gelanggang Kandi Sawahlunto, Minggu (4/12/2022). Kuda milik Riki putra Nagura table yang ditunggangi joki Rian Fimansyah itu berhasil meraih piala Walikota Sawahlunto.

Diposisi juara II diraih kuda King Hector milik Kusnadi Halim King Halim stable Jawa barat dengan joki J Runtu. Dan juara III kuda Nilam Bukati milik Aisha Larasati Bukati Stable Bukittinggi dengan joki Rudi Junior.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyatakan terima kasih atas kerjasama dalam penyelenggaraan kejurnas Sawahlunto Derby yang terselenggara dengan kerjasama semua pihak dan disaksikan PP Pordasi

“ ini upaya Sumatera Barat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Kejurnas Pordasi seri I dan II yang akan digelar tahun 2023 dan pra PON Sumut – Aceh 2024 mendatang” harap Deri

Deri Asta yang juga ketua Pengprov Pordasi Sumbar itu juga berharap apa yang digelar saat ini menjadi evaluasi serta kesiapan sebagai tuan rumah nantinya.

Juara ke 4 dikelas bergensi yang berhadiah total Rp250 juta itu yakni kuda Talago Queen milik Amanda Sadira dengan joki Antony dari Payakumbuh dan posisi ke 5 kuda Santana Gold milik Alana Senja Santana stable Payakumbuh ditunggangi joki J Pantaw.

Selain kelas 3 tahun Sawahlunto derby pada kejurnas yang diikuti 53 ekor kuda ini juga menggelar pacuan dikelas kelas E pertama berpacu jarak 600 meter, exra perdana CD jarak 600 meter, kelas AB 2 tahun perdana jarak 800 meter, kelasa E terbuka 1.200 meter, kelas CD 2 tahun pemula jarak 1.000 meter dan derby non finalis jarak 1.500 meter. (T.Ab)