Kuda Syam Wakas Sawahlunto berpacu Indonesia Derby di kejurnas Pordasi ke 58 di Bantul

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Kuda Syam Wakas kota Sawahlunto Sumatera Barat milik Jhon Reflita akan berpacu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 58 di gelanggang Sultan Agung Bantul DI Yogjakarta.

Kuda yang memperkuat Sumatera Barat itu turun dikelas 3 tahun derby jarak tempuh 2.000 meter atau Indonesia Derby diawali babak penyisihan, Minggu 14 Juni 2024 mendatang.

Pada babak penyisihan, kuda Syam wakas bersama kuda Guti Spirit di heat II akan bersaing dengan kuda Atardecer Nagari (Sulut), Ratu Suramadu (Jatim), Santana Olyvia (Jateng), King of Istana (DKI), Aurora Nagari (Jabar), Superstar Tadulako (Sulteng), Arbo Nagari (Kalsel) dan Bless Kobar (Jabar) untuk menentukan enam kuda finalis.

Baca Juga :  Karateka INKAI Sawahlunto Ikuti Kejurda di Padang

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta sangat apresiasi kepada pemilik kuda, pelatih, joki, peternak serta groom yang berpartisipasi dan menurunkan kuda terbaiknya mewakil Sumbar pada Kejurnas Pordasi tahun ini.

“ kita berharap kuda-kuda berpacu dapat meraih prestasi sehingga dapat memotivasi dan penyemangat gelanggang pacuan yang ad di ranah ini serta mengairahkan peternakan dan pacuan kuda yang sudah mentradisi “ harapnya. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img