Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gelar Pitaran Pelatih

Sawahlunto, investigasi.news – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 11 Kota Sawahlunto akan menggelar Pitaran pelatih pembina pramuka. Kegiatan itu akan digelar di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Medan Nan Bapaneh Sei Durian Kota Sawahlunto , Sabtu – Minggu (5-6/11/2022) Jum’at (8/4/2022) mendatang.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Agustin menyatakan Pitaran pelatih Pembina pramuka ini penting digelar karena merupakan upaya pengembangan diri bagai anggota dewasa dalam bentuk pertemuan para pelatih.

“ Direncanakan Pitaran pelatih Pembina pramuka ini diikuti oleh 19 Pelatih Pembina pramuka yang minimal memiliki ijazah Kursus Pelatih Dasar (KPD)” kata Agustin Jum’at (4/11/2022)

Lebih jauh Agustin menerangkan selama kegiatan mereka mendapatkan materi sesuai SK Kwarnas No/048 tahun 2018, pelatih masa depan, pelatih di era digital, pelatih kreatif dan inovatif dan kretifitas penyelenggaraan Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) peserta didik.

“ penyampaian materi kegiatan dengan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab serta praktek lapangan” sebutnya. (T.Ab)