Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Ikuti LT.IV Kwarda Sumbar

More articles

spot_img

 

Sawahlunto, Investigasi.news – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto mengikuti Tingkat (LT) IV Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat. Kegiatan itu digelar di Tiger Camp Lubuk Minturun Kota Padang, 16 sampai 21 Mei 2023 mendatang.

Kontingen Kwarcab Kota Sawahlunto mengutus dua regu terbaik I pada LT III lalu, yakni Penggalang Gugus Depan (gudep) 01-031 SMPN 4 Sawahlunto dengan pembina Rahmayadi dan Gudep 04-042 MTsN 1 Sawahlunto dengan pembina Djumianis.

Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Ritu Karianto menyatakan pesan Ka.Kwarcab Sawahlunto Zohirin Sayuti kepada regu penggalang gudep 01-031 SMPN 4 Sawahlunto dan Gudep 04-042 MTsN 1 Sawahlunto yang mewakili kwarcab kota Sawahlunto dapat mengikuti LT IV dengan baik dan sukses.

“ikuti kegiatan dengan baik, jaga kesehatan dan regu selalu kompak serta sebagai duta kota Sawahlunto tentu berprilaku baik saat kegiatan” katanya.

Lebih jauh Ritu menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang telah mempersiapkan adik-adik, terlebih kepada kepala sekolah selaku kamabigus serta orang tua peserta didik.

Sebelumnya, Sekretaris Kwarcab Agutin menyampaikan persiapan kedua regu yang telah melakukan latihan rutin di pangkalan Gudep masing-masing dan usai hari raya Idul Fitri nanti dijadwalkan akan dilakukan simulasi atau pemusatan latihan di Kwarcab.

“ materi latihan pun tak jauh dari apa yang akan dilombakan di LT IV diantaranya, Hasta karya, melukis, administrasi regu, pionering, P3K, panjat tebing serta persiapan perkemahan” katanya. (Tumpak)

spot_img

Latest

spot_img