Lima Kuda Sumbar Berpacu di Babak Penyisihan “ Indonesia Derby” kejurnas Pordasi di Bantul

More articles

spot_img

Bantul, Investigasi.news – Sebanyak lima kuda terbaik Sumatera Barat akan berpacu pada babak penyisihan dikelas 3 tahun derby jarak tempuh 2.000 meter atau Indonesia Derby di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 58 di gelanggang Sultan Agung Bantul DI Yogjakarta, Minggu 14 Juni 2024 mendatang.

Kelima kuda yang akan berpacu dijarak tempuh 2.000 meter itu adalah kuda Guti Spirit, Syam Wakas, Prince Patriot, Tiro Serumpun dan Ryana Nagari terbagi dua heat pacuan untuk berebut ke babak final, Minggu 28 Juli 2024 nanti.

Kuda Prince Patriot, Tiro Serumpun dan Ryana Nagari akan bersaing dengan kuda Amanecer Nagari (Sulut), Naga Sembilan (Jatim), Berkat Sion Eclipse (Jateng), Ratu SS (DKI Jakarta), Obit Tadulako (Sulteng), P Ratu Samudra (Kalsel), kuda Rapid Dash dan Surya Altra (Jabar) di Heat I.

Baca Juga :  Paskibra Kota Sawahlunto Mulai Masuki Tahapan Pemusatan Latih

Untuk kuda Syam wakas bersama kuda Guti Spirit di heat II akan bersaing dengan kuda Atardecer Nagari (Sulut), Ratu Suramadu (Jatim), Santana Olyvia (Jateng), King of Istana (DKI), Aurora Nagari (Jabar), Superstar Tadulako (Sulteng), Arbo Nagari (Kalsel) dan Bless Kobar (Jabar).

Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) meraih Juara Umum pada Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke 57 Seri I tahun 2023 lalu. Kesuksesan Sulut itu setelah mengumpulkan poin 56, 5 pada kejurnas yang digelar di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto Sumatera barat, Minggu (30/7/2023).

Pordasi DKI Jakarta diposisi kedua dengan total 24,5 poin dan diurutan ketiga Sumatra Barat dengan total 18,5 poin, .Posisi keempat diraih Jatim dengan total 10,5 poin dan Jabar diurutan kelima dengan total 10 poin.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Tipikor Rp1,3 M, Mantan Dirut PT Wahana Wisata Sawahlunto ‘G’ Didakwa Bersalah

Dikelas bergengsi bertitel Indonesi Derby 3 tahun A/B 2.000 meter berhadiah total Rp200 juta Bintang Maja dengan joki Ended Rahmat dari Jalu Stable, DKI Jakarta dengan Joki berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2.12.46 mengalahkan Kuda Ibrani Sion dari Prima Sion Stable Sulawesi Utara (Sulut) dengan Joki Yosua Meikel Rori yang berada di posisi kedua dengan waktu 2.12.74

Sementara itu di posisi ketiga pada kelas yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta itu, ditempati Sunlight Nagari dari Bendang Stable Sulut dengan Joki Fajar Walangitan dengan waktu 2.12.96. Tuan rumah Sumbar posisi keempat ditempati Kuda Talago Queen dari Talago Stable Sumbar dengan Joki Antoni dengan catatan waktu 2.13.20. Dan ditempat kelima Kuda Panji Rama Perpeta dari Dirgantara Stable, Sumbar dengan Joki Yani Rondonuwu dengan waktu 2.13.44. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img