Pemko Sawahlunto Gelar Lomba Fotografi Dan Videografi Pada Rangkaian Kegiatan SISSCa 2021

More articles

spot_img
Sawahlunto, investigasi.news – Pemkot Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan lomba fotografi dan videografi dalam rangkaian kegiatan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) Tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Nova Erizon, di Sawahlunto, Minggu mengatakan batas terakhir pendaftaran untuk mengikuti lomba fotografi dan videografi ini adalah pada 23 November 2021 mendatang.

“Lomba fotografi dan videografi ini kita buka untuk dua kategori, yakni nasional dan Kota Sawahlunto. Untuk hadiah, totalnya mencapai Rp 17,8 juta di lomba videografi dan Rp 17 juta di lomba fotografi,” jelas dia.

Nova mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut salah satu persyaratan peserta adalah telah divaksin COVID – 19 minimal dosis pertama yang dibuktikan dengan melampirkan sertifikat/surat keterangan vaksinasi pada saat pendaftaran lomba.

“Lomba foto dan video ini tema yang diangkat adalah ‘exotic of Sawahlunto’. Dengan lokasi pengambilan gambar yakni di semua potensi pariwisata Kota Sawahlunto dan venue (lokasi) karnaval SISSCa,” ujarnya.

Terkait dewan juri, Nova menyampaikan untuk lomba fotografi adalah Arbain Rambey, Risman Marah dan Erison J. Kambari.

Kemudian untuk lomba videografi adalah Benny Kadarhariarto, Badril Hamidsyah dan Aries Purnama. “Kedua lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran atau gratis,” tegas Nova.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut lomba fotografi dan videografi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan promosi kegiatan SISSCa serta memberikan motivasi dan apresiasi kepada para fotografer dan videografer di Sawahlunto maupun di seluruh Indonesia.

“Dari pengalaman di tahun – tahun sebelumnya, lomba foto dan video ini mempunyai daya tarik yang luar biasa. Kemudian sangat membantu sekali bagi kita dalam menyebar konten visual iven SISSCa ini pada dunia, sehingga daya jangkau promosi pun lebih luas,” ujar Wali Kota Deri Asta.

(Ta.B)

spot_img

Latest

spot_img