Maychel dan Syafira, Pak Lurah dan Buk Lurah Paskibraka Kota Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, investigasi.news โ€“ Pelajar Maychel Iqram Saputra MAN Kota Sawahlunto dan Syafira Ismaliandi SMAN 1 Sawahlunto menjadi bapak dan ibu lurah pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Sawahlunto 2024.

Kedua pelajar yang akan bertugas pada detik-detik proklamsi 17 Agustus 2024 itu terpilih diantara 67 calon paskibraka kota itu secara demokratis.

“Saya mengucapkan terima kepada rekan-rekan seperjuangan dipercaya sebagai bu lurah bersama Maychel Iqram Saputra sebagai pak lurah mulai dari pelatihan, desa bahagia dan selesai saat penutupan kegiatanโ€ kata Syafira Ismaliandi Jumat (26/7/2024)

Maychel juga menyatakan demi suksesnya latihan saat bertugas dan slesai kegiatan dibawah bimbingan para pelatih dan Pembina Badan Kesbangpol.

Baca Juga :  Sekda Ambun Kadri Ikut Berpartisipasi Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77

Koordinator Pelatih Diklat Pelda TNI AD Zulkarnaini berharap mulai dari latihan, pelaksanaan detik โ€“ detik proklamasi serta karantina di desa bahagia dapat berjalan dengan sukses.

โ€œ disini juga dilatih kepemimpinan maka kepada pak lurah dan bu lurah agar dapat menjalankan amanah dan anggota paskibraka tetap dalam kondisi sehat dalam mengikuti tahapan โ€“ tahapan diklat โ€œ kata Zulkarnaini

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sawahlunto Desma Harianto agar pelaksanaan rangkaian kegiatan paskibraka berjalan dengan baik.

โ€œ untuk di desa bahagia selama lima hari pasukan akan dibekali ideologi pancasila, wawasan kebangsaan, kepemimpinan sesuai yang diajurkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan tata karma rutinitas pelatihan โ€œ jelasnya. (tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest