Menuju Final, 17 Kuda Ikuti Babak Penyisihan Kejurnas Pordasi ke.57 seri II di Kandi Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 17 kuda akan mengikuti Babak Penyisihan Kejuaraan Nasional Pordasi ke.57 seri II di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto. Kuda-kuda itu akan berpacu di kelas C jarak 1.100 meter, Minggu 20 Agustus 2023 mendatang.

Di race I kuda yang bersaing adalah kuda Beauty Generation (Jabar), Lovely Sion (Sulut), Stoner (Sulsel), Sword Damascus (Aceh), Tanagoya (DKI Jakarta), Assakaf Start (DI Yogjakarta), Miracle Jatinom (Jatim), Asmara Bay (Kalsel) dan Ratu Manglayang (Riau).

Di race II kuda yang berpacu adalah kuda Matador (Jabar), Marshall (Sulut), Little Rabbit (Jateng), Queen Baharna (DKI Jakarta), Chelleng Manis (Jatim), Yuwara (Jabar), Sitaro Nagari (Kalsel) dan Lady Athena (Sumbar).

Baca Juga :  Proyek Jalan Kelok ‘S’ Kota Sawahlunto Terbilang Lamban

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Choirul Muslim menyatakan pada kejurnas Pordasi seri II ini akan digelar final pada 3 September 2023 mendatang.

“ karena pada kelas C dengan jarak 1.100 meter diikuti 17 kuda maka dilakukan babak penyisihan untuk menentukan 12 kuda dikelas ini untuk babak final” kata Choirul Rabu (16/8/2023)

Lebih jauh Choirul menjelaskan untuk final seri II nanti akan digelar pacuan 10 kelas yang sekaligus sebagai babak kualifikasi PON Aceh – Sumut 2024.

Pada Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke 57 Seri I Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) meraih juara umum setelah mengumpulkan poin 56, 5 pada kejurnas yang digelar di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto Sumatera barat, Minggu (30/7/2023) lalu.

Baca Juga :  Budaya Literasi, Tiga Sekolah Dasar Terima Bantuan Buku Bacaan dari Polres Sawahlunto

Pordasi DKI Jakarta diposisi kedua dengan total 24,5 poin dan diurutan ketiga Sumatra Barat dengan total 18,5 poin, .Posisi keempat diraih Jatim dengan total 10,5 poin dan Jabar diurutan kelima dengan total 10 poin. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img