Hadapi Liburan Idul Fitri, Objek Wisata di Sawahlunto Berbenah

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Menghadapi liburan Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto melakukan pembenahan destinasi-destinasi wisata di Kota ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Parpora Sawahlunto Adri Yusman kepada awak media di objek wisata alam Puncak Cemara 2 Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin, Jum’at (14/4/2023).

Dijelaskan Ardi Yusman destinasi wisata di Sawahlunto dan sesuai yang diterapkan oleh Kementerian Pariwisata semua destinasi wajib menerapkan CHSE (Cleaner, Health, Safety dan Environment) atau Kebersihannya, Kesehatannya, Keamanannya dan Lingkungannya.

“ dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi terkait persiapan libur lebaran yang digelar di Balaikota lalu, mengkoordinasikan dengan dinas terkait, guna kenyamanan wisatawan berkunjung ke Kota Sawahlunto”, katanya.

Telah dilakukan koordinasi terkait, jelasnya, masalah parkir dimana Perdanya hari biasa parkir motor Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil. Hal itu tidak bisa diterapkan nanti saat liburan lebaran. Kami sedang menunggu ketentuan bahwa saat liburan lebaran nanti, biaya parkir motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000 serta koordinasi lintas destinasi dengan Mervoon Kandi, Water boom Muarakalaban dan objek wisata lainnya.

Lebih jauh Adri Yusman didampingi Bustanul Arifin Sekretaris Disparpora Sawahlunto, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Meldi Hidayah Marta dan Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Tri Darma Satria berharap guna mempromosikan destinasi pariwisata kota ini, sangat perlu kemitraan dan dukungan dari awak media di kota ini.

“ rekan-rekan pers mempunyai peran yang strategis sekali dalam pengembangan pariwisata di Kota Sawahlunto, tentu harus ada kolaborasi antara kami dengan kawan-kawan pers. Terhadap menerima masukan, mau dikemanakan lagi pariwisata Sawahlunto kedepannya lagi,” katanya. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img