Pelajar SLTA Sawahlunto Ikuti Workshop Asean EDU Tourism di Terengganu Malaysia

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 10 orang pelajar SLTA se kota Sawahlunto Sumetera Barat akan mengikuti Asean EDU Tourism. Kegiatan yang dihelat Persatuan Kampung Stay dan Homestay Negeri Tengganu (TKHA) Malaysia itu dilaksanakan sejak 24 sampai 28 Juni 2024 mendatang.

Kabid Pemuda Olahraga Dinas Parpora Kota Sawahlunto Eko Novianto menyatakan peserta yang mengikuti workshop ini adalah para pelajar SLTA yang telah diseleksi dan menghasilkan 10 orang peserta.

“ diantara sepuluh peserta ini berasal dari SMAN 1 Sawahlunto 5 orang, 3 orang dari SMAN 2 Sawahlunto, 1 orang SMAN 3 Sawahlunto dan 1 orang dari SMKN 1 Sawahlunto” kata Eko Novianto pada pelepasan rombongan oleh Pj walikota Sawahlunto Fauzan Hasan, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga :  Diingatkan Hati – hati, Pj Fauzan Hasan Sebut ASN dan Penyelenggara Pemilu Rentan Terimbas Politik

Pada pelepasan yang dihadiri Plt Kadis Kominfo Halomoan dan kepala Sekolah SLTA di Kota Sawahlunto itu, Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan berharap kepada 10 pelajar peserta workshop menjadi duta kota ini.

“ sebagai pelajar pilihan dari hasil seleksi selain mengikuti kegiatan dengan baik juga menjadi duta budaya dan pariwisata selama di Tengganu Malaysia nanti” pinta Fauzan.

Ini pengalaman berharga, sebut Fauzan, kesempata untuk mengetahui dan mengalami bagaimana di luar negeri dan petik apa yang baik untuk dapat diterapkan di negeri kita.

“ kepada pendamping peserta juga kita harapkan untuk tetap membimbing para peserta dan senantiasa jaga kesehatan serta support anak-anak kita” pungkasnya. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img