Pelajar SMAN 1 Sawahlunto Kania Stevan Lolos Paskibraka Sumbar

More articles

Sawahlunto, Investigasi.news โ€“ Setelah melalui proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang cukup ketat dan melelahkan ditingkat Kota Sawahlunto, pelajar SMAN 1 Sawahlunto Kania Stevan berhasil mengikuti seleksi ditingkat propinsi yang dimulai pada 14 sampai 19 Mai 2024 lalu, dan berhasil ditetapkan sebagai anggota Paskibraka 2024 Provinsi Sumatera Barat.

Guna mempersiapkan diri sebelum mengikuti pemusatan latihan ditingkat propinsi Sumatera Barat di Padang, pelajar kelas XI F2 anak pasangan ayah Bobby Hallen dan Rahmi itu sudah enam hari mengikuti pendidikan latihan bersama rekan-rekan calon Paskibraka Kota Sawahlunto.

Calon Paskibraka Sumbar Kania Stevan menyatakan dirinya ingin menjalankan tugas sebagai paskibraka Sumbar sebaik-baiknya dan sukses mengibarkan sang merah putih pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga :  SMKN 1 Kota Besar Dharmasraya Gelar LDK di SKB Sawahlunto

โ€œ mohon doโ€™anya agar bisa menjalankan tugas dan dapat membanggakan nama Kota Sawahlunto, Sekolah dan orang tuaโ€ kata Kania, Rabu (24/7/2024).

Pelajar yang pernah raih juara Harapan I Nusantara Got Talent 2022 di Bali itu berterima kasih atas dukungan pemerintah kota, Badan Kesbangpol serta para pelatih yang telah mempersiapkan dirinya agar dapat berhasil ke propinsi.

Sebanyak 67 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto mulai berlatih ditandai dengan upacara pembukaan pendidikan latihan oleh Pj Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan di lapangan Ombilin kota Sawahlunto, Selasa (23/7/2024. Mereka akan bertugas pada upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Kepala Badang Kesbangpol kota Sawahlunto Yulianti setelah mengikuti tahapan seleksi yang dipandu BPIP menghasilkan 67 calon paskibraka yang akan di bawah pembinaan pelatih yang terdiri dari unsur TNI AD, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Badan Kebangpol.

Baca Juga :  Anggota Baru Pramuka Saka Pariwisata Kwarcab Kota Sawahlunto Dikukuhkan

โ€œ selama 20 hari akan mengikuti latihan rutin dan selama 5 hari jelang pelaksanaan detik-detik proklamasi akan diinapkan di SKB Sawahlunto guna pendalaman materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, ideologi pancasila dan kedisiplinanโ€ kata Yulianti.

Pj Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan berharap kepada pelajar terpilih peserta paskibraka kota Sawahlunto dapat mengikuti latihan dengan baik serta sukses dalam melaksanakan tugas.

โ€œ gunakan kesempatan berharga ini karena tugas Negara yang akan dijalankan sangat mulya dan memiliki arti penting selaku generasi bangsa yang juga ditempa ideologi pancasilaโ€ pungkasnya. (tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest