Pemko Sawahlunto Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba untuk Generasi Muda

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto mengadakan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba bagi generasi muda dan pelajar, bertempat di Hotel Ombilin pada Senin, 24 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemko Sawahlunto dalam melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dan tindakan negatif lainnya yang melanggar hukum.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, menjadi narasumber dalam acara ini bersama dengan perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto.

Dalam pemaparannya, Dr. Ambun Kadri menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga generasi muda dari pengaruh buruk narkoba. “Pencegahan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat, keluarga, dan lembaga pendidikan. Semua harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba,” ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Mangkrak, Proyek Jembatan Gantung Dusun Siambalau Desa Talawi Hilir Sawahlunto Dilanjutkan

Selain itu, perwakilan dari BNN dan Polres juga memberikan materi mengenai dampak buruk narkoba serta langkah-langkah konkret yang dapat diambil oleh pelajar dan generasi muda dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Sawahlunto, yang terlihat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Pemko Sawahlunto berharap melalui sosialisasi ini, kesadaran dan pemahaman generasi muda mengenai bahaya narkoba dapat meningkat, sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh negatif tersebut. Tumpak

spot_img
spot_img

Latest

spot_img