Pemko Sawahlunto Kembali Serahkan Bansos Untuk Biaya Pengobatan Warga

Sawahlunto, investigasi.news-Pemko Sawahlunto kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warga, yakni senilai total Rp14 juta kepada enam orang penerima manfaat, yang diserahkan pada Selasa 01 Agustus 2023 dengan diantarkan langsung oleh Wali Kota Deri Asta bersama perangkat daerah terkait ke rumah masing-masing penerima.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan bansos biaya pengobatan itu merupakan program rutin Pemko dalam meringankan warga yang sedang sakit dalam mengurus pengobatan.

“Tadi yang diantarkan pak Wali Kota ke rumah masing-masing, yaitu Boyke Dwi Sandra dengan penyakit disebabkan jatuh dari pohon kelapa di Dusun Siambalau Desa Talawi Mudiak yang diberikan bansos sebesar Rp 2.500.000,-. Kemudian Andreas Eka Saputra dengan penyakit batu empedu di Dusun Sawah Panjang Desa Kolok Mudiak yang diberikan bansos sebesar Rp2 juta,” ujar Yosrizal merinci.

Baca Juga :  CV. Tahiti Coal Dukung Perbaikan Rumah Masyarakat di Sekitar Wilayah Pertambangan

Kemudian untuk M. Kelvin Brahmana Putra di Dusun Kebun Jeruk Desa Silungkang Oso dengan penyakit jantung bocor yang diberikan bansos sebesar Rp 2.500.000,-.

“Setelah itu diantarkan kepada Syafri Yanti dengan penyakit paru-paru di Dusun Sawah Talang Desa Muaro Kalaban sebesar Rp2 juta. Kemudian kepada Zulkifli dengan penyakit diabetes melitus di Dusun Sawah Taratak Desa Muaro Kalaban sebesar Rp1.500.000,-,” ujar Yosrizal melanjutkan.

Kemudian juga diantarkan kepada Dasman dengan penyakit luka bakar di Dusun Sungai Cocang Desa Silungkang Oso sebesar Rp3.500.000,-.

“Seperti bansos biaya pengobatan sebelumya, prosedur bansos kali ini juga sama. Yaitu dengan diajukan melalui Desa/Kelurahan, kemudian akan disurvei oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama tim terpadu,” kata Kepala DinsosPMDPPA Efriyanto. Prokopim

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Iklan