Pemko Sawahlunto Terima Penghargaan Paralegal Justice Award 2024 dari Kemenkum HAM

More articles

spot_img

Jakarta, 1 Juni 2024 – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM). Penghargaan ini diberikan atas dukungan aktif Pemerintah Kota Sawahlunto dalam penyelenggaraan Paralegal Justice Award 2024.

Paralegal Justice Award merupakan bentuk apresiasi kepada kepala desa dan lurah yang berhasil menyelesaikan sengketa di wilayahnya secara damai dan non-litigasi, serta menciptakan keadaan desa yang tertib. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong penyelesaian konflik di tingkat desa dengan cara-cara yang lebih damai dan harmonis.

Piagam penghargaan diserahkan kepada Sekda Ambun Kadri pada Sabtu, 1 Juni 2024, dalam acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta. Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mendukung upaya penyelesaian sengketa di tingkat lokal melalui mekanisme non-litigasi.

Baca Juga :  Bahas Strategi Pengendalian Inflasi Menjelang Ramadan, PJ Wako Zefnihan Ikuti HLM TPID Sumbar

Dengan penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kota Sawahlunto dapat terus mendorong dan menginspirasi kepala desa serta lurah di seluruh wilayahnya untuk mengutamakan penyelesaian sengketa secara damai, demi terciptanya lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. T.ab

spot_img
spot_img

Latest

spot_img