Perkuat Sumbar, Dua Atlit FPTI Sawahlunto Ikuti Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Pelepasan atlit FPTI kota Sawahlunto oleh Ketua KONI Sawahlunto. ( T.ab)

Sawahlunto, investigasi.news – Dua atlit (Federasi Panjat Tebing Indonesia ) FPTI Sawahlunto Ikuti Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur (KU). Kejurnas itu digelar di Pasir Putih Watersport Kabupaten Situbondo Jawa timur, 1 sampai 6 Desember 2022 mendatang.

Ketiga atlit memperkuat FPTI Sumbar yang didampingi pelatih Rilki Ade Saputra itu adalah Affan Syafaat Yusuf dan Vidi Alviano dilepas Ketua KONI Sawahlunto Muryanto dan Ketua FPTI Sawahlunto Eka Wahyu.

Ketua KONI Sawahlunto Muryanto berharap dengan memperkuat Sumbar mengikuti kejurnas di Situbondo nanti harus menjadi pengalaman berharga dalam mempertajam prestasi.

“ kesempatan ini harus jadi upaya meningkatkan prestasi dan memotivasi atlit lainnya untuk bersemangat dalam berlatih agar bisa menjadi atlit handal” kata Muryanto

Lebih jauh Muryanto berharap kepada FPTI Kota Sawahlunto tetap konsisten melakukan pembinaan karena cabang olahraga panjat tebing sangat berpotensi meraih prestasi.

Ketua FPTI Kota Sawahlunto Eka Wahyu meminta kepada atlit dan pelatih FPTI Sawahlunto yang telah dipercaya menjadi utusan propinsi Sumbar dapat memberikan yang terbaik dikancah kejurnas nanti

“ tekun berlatih dan pengalaman bertanding dapat menjadi bekal sebagai atlit junior untuk mempersiapkan diri menjadi atlit berprestasi. Dan pelatih juga jadi bahan evaluasi berharga untuk lebih baik lagi kedepan” harapnya.

Eka Wahyu yang juga Ketua DPRD Kota Sawahlunto itu juga berharap agar seluruh atlit untuk lebih bersungguh – sungguh dan giat berlatih menjaga stamina karena potensi inilah sedari usai dini yang harus dijaga guna menghadapi even kedepan. (T.Ab)