Pj Wako Sawahlunto Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan TBC

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan Tuberkulosis (TBC) yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Rakor tersebut diikuti dari Balaikota Sawahlunto pada Senin, 10 Juni 2024.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU, serta sejumlah unsur kementerian, lembaga, gubernur, bupati/wali kota, dan Forkopimda se-Indonesia.

Baca Juga :  Penjabat Wali Kota Sawahlunto Tinjau Relokasi Pedagang Kuliner

Dalam rapat koordinasi tersebut, topik utama yang dibahas adalah pengendalian inflasi di daerah serta penanggulangan penyakit Tuberkulosis (TBC) yang semakin marak di masyarakat. Indonesia saat ini menempati posisi kedua di dunia setelah India dalam jumlah kasus TBC.

Pemerintah daerah diinstruksikan untuk lebih aktif dalam upaya pengendalian inflasi guna menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Selain itu, penanggulangan TBC menjadi prioritas mengingat dampak besar penyakit ini terhadap kesehatan masyarakat.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi untuk mengatasi dua masalah krusial ini secara efektif dan efisien demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. T.ab

spot_img
spot_img

Latest

spot_img