Pj Wali Kota Sawahlunto Buka Sosialisasi Ormas di Hotel Khas Ombilin

More articles

spot_img

Sawahlunto,investigasi.news- 27 Juni 2024 – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, resmi membuka acara Sosialisasi Pendaftaran, Pembinaan, dan Pengawasan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang berlangsung di Hotel Khas Ombilin. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Erinaldi, yang juga bertindak sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Fauzan Hasan menyampaikan pentingnya kewaspadaan terhadap penyebaran paham radikal dan isu politisasi yang dapat disusupkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. “Ormas harus berhati-hati dan tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal yang dapat merusak tatanan masyarakat serta menjaga netralitasnya dari kepentingan politik tertentu,” ujar Fauzan Hasan.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pengurus Ormas mengenai pentingnya pendaftaran, pembinaan, dan pengawasan guna menciptakan Ormas yang lebih solid dan berintegritas. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Erinaldi, juga menekankan perlunya sinergi antara pemerintah dan Ormas dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Baca Juga :  Yulfiperius Kembalikan Formulir ke DPC PPP Sawahlunto

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Ormas di Sawahlunto dapat lebih proaktif dalam menjaga kedamaian dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah. Tumpak

spot_img
spot_img

Latest

spot_img