Pj Wali Kota Sawahlunto Hadiri Peluncuran Layanan Elektronik Pertanahan

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news– Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, menghadiri peluncuran layanan elektronik pertanahan yang diselenggarakan oleh Kantor Pertanahan Sawahlunto. Acara ini berlangsung di Polres Sawahlunto pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

Peluncuran layanan elektronik pertanahan ini merupakan upaya Kantor Pertanahan Sawahlunto untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya layanan ini, diharapkan proses pengurusan pertanahan akan menjadi lebih cepat dan mudah diakses.

Dalam kesempatan yang sama, acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi inventarisasi data lokasi indikatif pengadaan tanah. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya inventarisasi data dan prosedur pengadaan tanah yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Titipan FC Gelar Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup

Fauzan Hasan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kantor Pertanahan Sawahlunto dalam meluncurkan layanan elektronik pertanahan. Ia berharap layanan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang pertanahan.

“Kami mendukung penuh langkah ini dan berharap dengan adanya layanan elektronik ini, masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kecepatan dalam pengurusan pertanahan. Sosialisasi inventarisasi data pengadaan tanah juga sangat penting untuk memastikan bahwa semua proses dilakukan secara transparan dan akuntabel,” ujar Fauzan Hasan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat umum. Peluncuran layanan elektronik pertanahan dan sosialisasi inventarisasi data ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju sistem pertanahan yang lebih modern dan efisien di Kota Sawahlunto. Tumpak

Baca Juga :  Pj Wali Kota Sawahlunto Kukuhkan Forum Literasi dan Ajak Kolaborasi Untuk Bangkitkan Minat Baca

spot_img
spot_img

Latest

spot_img