PORKOT Sawahlunto : Cabor Sepak Takraw Perebutkan 2 Medali Emas

Sawahlunto, investigasi.news – Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw akan memperebutkan 2 medali emas pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Sawahlunto. Porkot yang menggelar 15 cabor itu digelar 12 sampai 15 November 2022 mendatang.

Koordinator Pertandingan Sepak Takraw Porkot Sawahlunto Alex P Syarzes menyatakan pada Porkot nanti Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Sawahlunto direncanakan akan mempertandingkan dua kelas dikelompok putra.

“ total kelas dan medali emas yang akan digelar adalah dua medali emas
yakni beregu putra dan double event putra yang akan digelar di Lapangan sepak takraw Rusunawa Sei Durian Sawahlunto” kata Alex P
Syarzes Senin (7/11/2022).

Ketua Pengkot PSTI Kota Sawahlunto Adepron berharap Porkot cabor sepak takraw ini dapat menjadi ajang mengairahkan kembali cabang yang sangat diminati dan potensial di kota ini.

“ Porkot agar dijadikan arena pembinaan peningkatan prestasi sekaligus sebagai ajang evaluasi bagi Kodrat Kota Sawahlunto dalam menjaring calon atlet yang dapat berprestasi ditingkat daerah dan nasional nantinya” kata Adepron.

Terkait persiapan Porkot, Ketua Pelaksana Porkot Sawahlunto Yanuardi menjelaskan telah dilakukan persiapan dengan didukung pengurus cabor yang akan dipertandingkan serta sarana prasarana pertandingan.

“ Dengan harapan penyelenggaraan sukses dan empat kontingen kecamatan yang akan mengikuti Porkot ini dapat mengirimkan atlet pada cabor yang dipertandingkan”, sebut Yanuardi.

Selain cabor sepak takraw, Porkot Sawahlunto juga mempertandingkan cabor Tarung derajat, Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, atletik , Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, Kempo, Bola Voli, Panahan dan Bridge. (T.Ab)