Pramuka Kwarran Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto Gelar Jambore Ranting

Ka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti apresiasi peserta Jambore Ranting. (T.Ab)

Sawahlunto, Investigasi.news – Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Lembah segar Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto menggelar kegiatan Jambore Ranting di Lapangan Batu Gantuang Desa Kubang Tangah. Kegiatan yang diikuti Gugus Depan (Gudep) penggalang itu digelar Rabu – Kamis (14-15/12/2022) mendatang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti berharap kegiatan ini dapat dijadikan ajang belajar kemandirian sebagai pramuka serta mengairahkan semangat berlatih.

“ teruslah bina diri di pangkalan gudep dan menjadi anak berkarakter sesuai dengan amalan tri satya dan dasa darma“, pinta Zohirin.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Kwarran Lembah Segar Afriandes, agar kwarran kecamatan Lembah Segar yang baru saja dilantik terus menjalankan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan pembinaan kepramukaan

“ terima kasih kepada para Pembina dan orang tua yang selalu mendorong kegiatan kepramukaan untuk anak-anak kita. Dan dengan kegiatan ini juga semakin mempererat persaudaraan antar gudep”, harap Apriandes.

Afriandes yang juga Camat Lembah Segar itu berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru Kwarran Lembah Segar akan meningkatkan lagi pembinaan dan pengembangan kepramukaan di kecamatan ini.

Ka Kwarran Lembah Segar Doni Warman menyatakan kegiatan Jambore Ranting yang diikuti pramuka penggalang di pangkalan Sekolah Dasar itu 28 gudep dengan peserta 260 orang ini.

“ perkemahan selama dua hari ini akan diisi dengan pendalaman materi kepramukaan penggalang, pentas seni, keagamaan dan gotong royong bakti masyarakat lingkungan” pungkasnya. (T.Ab)