Proyek Paket I Rekonstruksi Jalan Kota Sawahlunto Terbilang Lamban

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.News

Proyek Pekerjaan paket I Rekonstrusi jalan (pengaspalan jalan dan bangunan pelengkap daru Padang elok – Air Gantang) Desa Kubang Utara Sikabu kecamatan Lembah Segar kota ini terbilang lamban. Pasalnya, proyek nomor kontrak 07/BM-DPUPR/SWL-2021 tertanggal kontrak 12 April 2021 yang dikerjakan CV Azzaq Aulian Pratama disinyalir lambat memulai kerja sehingga menuai sorotan dari masyarakat bahkan pihak desa lokasi proyek bernilai Rp1,53 milyar itu.

Perihal lambannya pekerjaan ini tak Kepala Desa Kubang Utara Sikabu Hendri. Tindak lanjut keluhan masyarakat pun disampaikan kepala desa ke Dinas PUPR kota Sawahlunto. “ saat dilaporkan kepada pihak PUPR tentang lambannya pekerjaan ini hari Selasa (24/8/2021), langsung ditanggapi dan esoknya pihak rekanan telah mulai bekerja” ungkap Hendri

Terkait lambannya pekerjaan CV Azzaq Aulian Pratama ini, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Maizir, Kamis (30/8/2021) menyatakan terima atas perhatian masyarakat dan media terhadap pengawasan pekerjaan itu.

“ pekerjaan ini sudah bekerja lagi sejak Selasa, (27/8/2021) lalu, terima kasih atas perhatiannya” jawab Maizir melalui pesan WhatsApp nya.

Pengamatan Investigasi.new , Jum’at (3/9/2021) di lokasi proyek dengan waktu pelaksanaan dua ratus empat puluh hari kalender ini, beberapa pekerja sedang melakukan pekerjaan pelengkap dam dan roil jalan.

Salah seorang pekerja proyek Ilsasmi (30) menyatakan dirinya pekerja harian proyek ini dan sudah lebih seminggu bekerja. “ selain pekerjaan dam dan selokan ini ada sebagian yang bekerja yang mengerjakan hal yang sama tak jauh dari lokasi ini” jelasnya. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img