Sampai Maret Sebagian Besar Pegawai Honorer Pemko Sawahlunto Belum Terima Gaji

More articles

spot_img

Sawahlunto. investigasi.news– Sudah memasuki bulan Maret 2024 ini masih ada sebagian besar pegawai honorer dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto belum terima gaji, meski mereka tetap bekerja sesuai beban tugas diberikan.

Diantara pegawai honorer itu adalah mereka yang belum mermasuk dalam data base atau sebagian besar berprofesi sebagai sopir, administrasi serta cleaning service.

“ sampai saat ini kami belum gajian sementara kebutuhan hidup harus dipenuhi” kata seorang pegawai honorer yang tak mau disebutkan namanya kepada investigasi.news Kamis (28/3/2024)

Lebih jauh dia berharap kepada pemerintah kota ini untuk segera memberikan gaji yang layak bagi dirinya. “ kalau sudah sampai tiga bulan belum juga dibayarkan tentu ada jalan atau solusinya buat kami” keluhnya.

Terkait kondisi itu, Kepala Dinas PKAD Kota Sawahlunto Afridarman membenarkan belum cairnya gaji honorer khusus mereka yang belum masuk data base karena masih dalam proses outsourcing serta sebagian OPD sudah memasukan Surat Perintah Membayar (SPM).

“ namun ada sebagian OPD dalam proses pengajuan yang belum melengkapi SPM nya “ kata Afridarman, Kamis (28/3/2024)

Lebih jauh dia menyatakan kalau sudah lengkap pengajuan SPM dari OPD maka diperkirakan akan cair dananya pada minggu depan. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img