SDIT Alam Talago Lepas Siswa Kelas 6 dan Wisuda Tahfiz 19 Siswa

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – SDIT Alam Talago kota Sawahlunto melepas murid kelas 6 di pelataran Gedung sekolah Yayasan Raudhatul Jabar itu, Kamis (20/6/2024).

Pelepasan sekaligus mewisuda 19 siswa Tahfiz bagi kelas, 4, 5 dan kelas 6 itu dikemas dengan Prosesi Baralek Gadang itu diawali tari pasambahan, tari upin ipin serta diwarnai penampilan solo song dihadiri Setdako Sawahlunto Ambun Kadri.

Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd., menyatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan prosesi pengembalian para siswa kelas enam dari sekolah kepada orangtua mereka masing-masing.

Lebih jauh Delvia terangkan pada angkatan kedua tahun 2023/2024 ini, SDIT Alam Talago telah berhasil meluluskan sebanyak 12 siswa terbaik dan pada angkatan pertama tahun ajaran 2022/2023 juga menghasilkan sebanyak 18 siswa terbaiknya.

Baca Juga :  Dua Siswi SD IT Alam Talago Sawahlunto Lolos OSN Tingkat Provinsi

Kelulusan tahun ini, sebutnya, siswa SDIT Alam Talago lulus 100 persen dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang tingkat SLTP maupun MTsN.

“ siswa yang diwisuda adalah yg sudah khatam 6 juz Alquran, 5 juz, 4 juz, 3 juz, 2 juz dan 1 juz,” jelasnya.

Selain mengapresiasi, Setdako Sawahlunto Ambun Kadri ikut bangga dengan lulusnya serta diwisudanya hafiz dan hafizah.
” terima kasih kepada SDIT Alam Talago yang telah berkontribusi dalam melahirkan anak anak yang Qur’ani yang mampu menjaga dan memuliakan Alquran” pungkasnya. (Tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img