Sekda Ambun Kadri Sambut Kunjungan DP3APPKB Kota Bukittinggi

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyambut dan menyampaikan ekspose kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bukittinggi Nauli Handayani dan sejumlah jajarannya yang berkunjung ke Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk KB) Kita Sawahlunto pada Selasa 04 April 2023 untuk mempelajari strategi penurunan prevalensi stunting.

“Alhamdulillah Sawahlunto pada Tahun 2022 berhasil menurunkan prevalensi stunting sampai 13,7 persen, angka itu menjadi paling terendah di Sumbar. Sehingga banyak kabupaten dan kota lain yang menjadikan Sawahlunto sebagai bahan referensi, salah satunya dari Kota Bukittinggi sekarang,” kata Sekda Ambun Kadri.

Disebut Sekda Ambun Kadri yang sementara ini juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkesdalduk KB Sawahlunto, kepada tim DP3APPKB Bukittinggi itu dibagikan berbagai program dan inovasi di Sawahlunto untuk menanggulangi stunting.

“Kita tekankan bahwa ini memang bukan pekerjaan yang cepat dan mudah. Sawahlunto mencapai penurunan sampai 13,7 persen itu juga bukan karena kerja setahun pada 2022 saja namun sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya,” ujar Sekda Ambun Kadri menceritakan.

Sementara Kepala DP3APPKB Bukittinggi Nauli Handayani menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Pemko Sawahlunto berbagai inspirasi dan referensi tentang penurunan prevalensi stunting itu. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img