Bupati Khairunas Baminantu, Ustadz Abdul Somad Berikan Nasehat Perkawinan

Padang Aro, investigasi.News – Orang nomor satu di Solok SelatanSolok Selatan, Bupati H. Khairunas tengah bersuka cita pada akhir pekan ini. Sebab, dirinya menikahkan anak perempuannya.

Putrinya dari pasangan Khairunas dan Nursyafrina ini bernama Kharina Anggita Putri ini telah menambatkan hatinya kepada Krismato Maulino.

Krismanto sendiri merupakan putra dari pasangan Kustiar (alm) dan Asnida (almh). Dirinya berprofesi sebagai ASN di Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang, dan Pertanahan Solok Selatan.

Dalam akad nikah yang dilangsungkan pada Jumat (26/5/2023) di kediaman mempelai wanita ini, turut dihadiri oleh Bupati Pasaman Benny Utama yang sekaligus akan menjadi saksi pernikahan.

Saksi pernikahan lainnya yakni Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi.

Baca Juga :  Masjid Ke-203 Di Solok Selatan Diresmikan

Sedangkan untuk resepsi akan dilakukan pada hari berikutnya, Sabtu (27/5/2023) di tempat yang sama.

Salah satu hal yang cukup spesial dalam pernikahan ini adalah kehadiran pendakwah kenamaan H. Abdul Somad Batubara, Lc. atau yang akrab disapa Ustadz Abdul Somad (UAS) sekaligus hadir untuk memberikan nasehat pernikahan bagi kedua mempelai.

Salah satu nasehat yang disampaikan UAS bahwa pernikahan bertujuan untuk menyempurnakan keimanan kedua pasangan. Dalam pernikahan, suami dan istri telah menjadi pakaian satu sama lain, sehingga harus saling menutup aib dan tidak mengumbarnya.

“Laki-laki adalah pemimpin dalam rumah tangga. Dan setelah berumahtangga, maka muncul tanggungjawab seorang suami untuk menuntun keimanan istrinya,” tandasnya.

Baca Juga :  Berprestasi Tingkat Sumbar, Kelompok Dasawisma Cempaka 7 Lubuk Gadang Enam Besar

(Deno)

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe