Bupati Khairunas Sebut Perkantoran Adalah “Wajah” yang Wajib Ditata dan Diurus

More articles

spot_img
Padang Aro, investigasi.News – Perkantoran merupakan salah satu wajah atau cerminan dari pemerintahan, sehingga perlu ditata dan diurus secara lebih serius dan lebih baik.

Arahan tersebut disampaikan langsung Bupati Solok Selatan H. Khairunas ketika meninjau komplek perkantoran Pemkab Solok Selatan yang berada di Jalur dua depan kantor Bupati, Selasa (16/5/2023).

Peninjauan oleh bupati ini juga dibarengi dengan kegiatan gotong royong bersama ASN Dinas/Badan dan Kantor.

“Komplek perkantoran ini harus terus kita tata dan benahi kedepannya. Harus ada kepedulian dan keberpihakan kita untuk memperbaikinya agar lebih rapi dan teratur,” tegas Bupati yang didampingi Sekdakab Dr. Syamsurizaldi.

Segala bentuk aset yang dimiliki pemerintah kabupaten, menurutnya harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sebagaimana merawat aset sendiri.

“Aset negara harus kita jaga sebaik-baiknya. Mana yang perlu dilelang, kita lelang. Mana yang masih bisa kita perbaiki, maka segera dilakukan perbaikan, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga menginstruksikan tim anggaran untuk melakukan kajian dan perencanaan untuk dianggarkan pada 2024 mendatang.

“Tahun 2024 besok untuk direncanakan dan dikaji penganggarannya untuk menata komplek perkantoran ini menjadi lebih baik,” ujar Bupati.

Di hari yang sama, sesuai arahan Bupati terkait kebersihan, juga dilakukan gotong royong bersama jajaran Pemkab Solok Selatan, kecamatan dan seluruh kenagarian di kantor masing-masing. (Deno)

spot_img

Latest

spot_img