Evaluasi Pendidikan di Solok Selatan: Pemkab Siapkan Langkah Maju untuk Tahun Ajaran Baru

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meminta OPD terkait untuk melakukan evaluasi untuk penyelenggaraan Pendidikan di kabupaten ini selama masa libur sekolah ini. Evaluasi ini diperlukan untuk memastikan mutu pendidikan di Solok Selatan selalu mengalami peningkatan pada setiap tahun ajaran.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (24/6/2024).

“Masa-masa selesai ujian dan libur sekoolah ini kami mengingatkan OPD terkait untuk evaluasi penyelenggaraan pendidikan lintas jenjang pendidikan. Dari evaluasi ini kita bisa melihat mutu Pendidikan supaya tahun ajaran depan bisa meningkat,” kata Yulian pagi ini.

Menurutnya, evaluasi ini penting dilakukan karena targetnya anak-anak di Solok Selatan mendapatkan mutu pendidikan yang baik dan bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke tempat yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Jadi Pintu Gerbang Solsel, Pemkab Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur di KPGD

Selain itu, 2024 akan segera memasuki semester kedua. Wabup meminta agar realisasi anggaran dipercepat pelaksanaannya mengingat akhir tahun semakin dekat. Tak hanya pada pengeluaran, namun pendapatan daerah juga digenjot seperti target yang telah ditetapkan.

“Pada Juli dan Agustus ini jadwal kegiatan sangat padat sehingga harus dipersiapkan dengan baik. Mulai dari pelantikan Anggota DPRD Solok Selatan, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten. Untuk dipersiapkan jauh-jauh hari agar matang,” tegasnya.

Terakhir, dirinya berpesan agar seluruh ASN tetap menerapkan kedisiplinan dalam melakukan seluruh kegiatannya. (DENO)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img