Mayor Marinir Ricky Sandro Alumni SMAN 1 Solsel yang Lulus Jadi AKABRI Laut Berikan Motivasi di Sekolah

Sungai Pagu, investigasi.news – SMAN 1 Solok Selatan kedatangan Mayor Marinir Ricky Sandro yang diketahui saat ini sudah menjadi AKABRI LAUT ANGKATAN 2006. Sebelumnya kedatangan Alumni SMAN 1 ini telah mendapatkan izin dari Kepala Sekolah. Kedatangannya ke sekolah pada Jum’at 18 November 2022 untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi yang masih menjalani pendidikan di SMAN 1 tersebut

Mayor Marinir Ricky Sandro Alumni SMAN 1 2000, Lulus Sebagai  AKABRI LAUT ANGKATAN 2006. Sebagai Alumni SMAN 1 ia datang untuk memberi motivasi kepada generasi sekarang. 

Dalam kesempatan tersebut, di halaman sekolah, yang dihadiri seluruh Siswa Siswi dan Guru – guru  SMAN 1 Solok Selatan Ricky Sandro dengan semangat menerangkan perjuangannya untuk sampai menjadi seperti sekarang ini. 

Untuk memberi semangat kepada siswa siswi SMAN 1 Ricky Sandro  menyampaikan, bahwa Kabupaten Solok Selatan daerah penghasil Jendral.

Kemudian Ricky Sandro menjawab pertanyaan dari Siswi yang mewakili teman-temannya, yang pertanyaan tentang motivasi apa sehingga memilih menjadi Marinir/ Angkatan Laut. Yang mana pilihan menjadi Marinir sudah dari kecil, sewaktu SMA. keinginan semakin kuat. 

“Untuk Adik-adik siswa yang berkeinginan bisa diakses diinternet sekarang. semua yang dibutuhkan dalam tes bisa di pelajari antara lain petunjuk tes kesehatan jasmani, psikologi”, terangnya.

Jadi motivasi untuk masuk TNI Murni kemauan diri sendiri, kenapa itu di sampaikan, karena TNI butuh orang-orang yang berkarakter. Maksudnya jadi TNI bukan karena suruhan dari orang lain, kemauan jadi TNI harus muncul dari diri sendiri, karena tes TNI berat, kalau tidak fokus dalam tes, bisa berakibat fatal. Intinya kalau tekad dan niat jadi TNI apapun rintangan tantangan  bisa dilalui dengan Optimal”, jelas Ricky didepan siswi yang dicecar beberapa pertanyaan.  

Pada waktu yang sama, siswi yang lain juga pertanyakan” apa usaha untuk mencapai keberhasilan seperti sekarang? Mayor Marinir Ricky Sandro menjelaskan bahwa untuk masuk Taruna ada 3 aspek yang harus diperhatikan. Seperti aspek kesehatan, jasmani dan psikologi. Tentang kesehatan semua aktivitas setiap hari mulai bangun tidur harus terjadwal. 

Untuk menjaga jasmani harus berolah raga yang rutin, karena untuk menjadi TNI dibutuhkan stamina yang bagus. Dari tahun 2000 sampai sekarang setelah saya, belum ada yang masuk jadi Taruna dari SMAN 1″, kata Ricky. Harapan Kedepan dari Mayor Marinir Ricky Sandro ada yang menyusul dirinya dari siswa SMAN 1 Solok Selatan.

Motivasi yang disampaikan Mayor Marinir Ricky Sandro adalah.” Perwira itu adalah orang yang Smart, perwira orang yang pintar, maka kesempatan belajar di bangku studi jangan disia-siakan. 

“Jadi calon perwira harus kuat secara Jasmani, kuat secara Rohani dan punya mentalitas yang bagus”, jelas Ricky Sandro menutup pertanyaan para siswa siswi SMAN1 Solok Selatan. 

Pada waktu yang sama, Mayor Marinir Ricky Sandro, juga menyempatkan bertemu dengan salah satu Siswi SMAN 1 yang diutus dan terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat menjadi Paskibra pada 17 Agustus 2022 yang lalu. 

Kunjungan Mayor Marinir Mayor Ricky Sandro juga didampingi teman-teman semasa masih menjadi pelajar. (deno)