Mesjid IHYA Dikunjungi Tim Safari Ramadhan

More articles

spot_img
Solok Selatan, investigasi.News – Mesjid IHYA Batang Pasampan dikunjungi tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatera Barat pada rabu 12 April 2023. Kunjungan Safari Ramadhan Provinsi didampingi Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi beserta rombongan SKPD lainnya. Tim safari Ramadhan Provinsi diketuai oleh. Dedy Diantolani Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Barat. 

Sebagai pembukaan acara Safari Ramadhan di Mesjid IHYA Batang Pasampan Nagari Pakan Rabaa Utara Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Anak dari kakek Kamin Ahli Waris dari yang telah menghibahkan tanahnya untuk mendirikan sebuah Mesjid yang dikunjungi tim safari Ramadhan kabupaten dan tim safari Ramadhan dari Provinsi Sumatera Barat menyampaikan.

“Ahli waris Hj. Eliwarti.K.AMD.Kep.Spd. merasa bersyukur karena Mesjid IHYA telah di kunjungi oleh tim Safari Ramadhan untuk memberikan bantuan berupa uang tunai. Yang selama ini Mesjid tersebut belum pernah di kunjungi oleh tim Safari Ramadhan Provinsi dan Kabupaten.

Hj. Eliwarti dengan niat tulus demi merenovasi mesjid yang sudah berumur lebih kurang 40 tahun, dirinya berusaha membuat proposal yang ditujukan ke Dinas Kesra Provinsi Sumatera Barat. Karena proposal yang dimasukan beberapa kali di Kabupaten Solok Selatan tidak pernah dapat tanggapan terang beliau. Hj. Eliwarti sangat bersyukur “proposal yang dimasukan ke Dinas Kesra Provinsi ditanggapi” terangny.

Ketua Mesjid IHYA juga menjelaskan bahwa susahnya merenovasi Mesjid tanpa bantuan dari Dinas Kesra Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya kalau diharapkan dari sumbangan jemaah pada hari jumat, bulan puasa dan lebaran, jauh dari harapan. Karena masyarakat setempat rata-rata petani. Ketua Mesjid IHYA juga sangat berterima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, mengucapkan terimakasih kepada ahli waris yang telah bersedia mewakafkan tanah untuk membangun sebuah Mesjid. Semoga mendapat amal terus menerus, selama Mesjid IHYA terus dimanfaatkan untuk beribadah.

Menyingung tentang perhatian pemerintah daerah Kabupaten Solok Selatan terhadap musholah dan Mesjid. yang diagendakan untuk mendapatkan bantuan melalui kunjungan safari Ramadhan, dikarenakan banyaknya Mesjid dan musholah yang mengusulkan. Dan terbatasnya anggaran, maka Mesjid dan mushola yang telah mengajukan harus sabar.

Kemudian, Dedy Diantolani Kadis perhubungan Provinsi Sumatera Barat sebagai ketua tim safari ramadan beserta rombongan diantaranya kabid kesra provinsi Sumatera Barat Indah Wahyuni, SE. turut hadir.

Dedy Diantolani menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam acara safari Ramadhan tersebut, bahwa kunjungan safari ramadan salah satu bentuk, untuk melihat dan mendengar langsung dari masyarakat tentang keluhan dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat. Dan melalui safari Ramadhanlah salah satu bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa mendapatkan keluhan yang jauh dari informasi provinsi.

Kunjungan tim safari Ramadhan provinsi langsung membawa bantuan uang, Alqur’an dan kain sarung. Uang tunai senilai Rp. 50 juta untuk melanjutkan pembangunan Mesjid. disamping itu Baznas juga memberi bantuan sebesar Rp 15 juta untuk anak-anak berprestasi ditambah Rp 10 juta untuk orang lanjut usia.

Untuk diketahui ternyata ada cerita menarik sampai berdirinya Mesjid IHYA tersebut. Kakek Kamin yang telah mengibahkan tanahnya untuk mesjid, tetap menyisihkan hasil panen nya setiap pasca panen sampai berdirinya sebuah Mesjid. (deno)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img