Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Ingatkan Pentingnya Persatuan

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.News – Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengingatkan perlunya menjaga persatuan dan kesatuan agar kekuatan yang dimiliki bisa tetap bersatu dan utuh sehingga pembangunan yang dilakukan bisa berjalan baik.

“Kita ini memiliki kekuatan. Namun kurang bersatu sehingga kita lupa akan kekuatan yang kita miliki dan kurang bersatu dalam membangun,” katanya saat menghadiri puncak malam resepsi HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19 di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan, Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (7/1) malam.

Achmad Daniel menceritakan sebelum ke Sumatera Barat dirinya melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Riau pada Rabu (4/1/2023). Dalam kunjungan itu, RI 1 meresmikan jalan tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 kilometer.

“Saya dengar Presiden bertanya ke Menteri PU tentang pembangunan jalan tol yang dari Padang. Ternyata yang dari Padang belum terbangun karena belum selesainya pembebasan lahan,” katanya.

Ia mengatakan pembebasan lahan di Padang lebih rumit dibanding daerah lain karena adanya tanah ulayat. “Di dalam tanah ulayat itu ada banyak orang tapi tidak saling mendukung,” katanya.

Jalan tol, katanya akan mempermudah pergerakan manusia serta barang dan jasa. Dengan adanya jalan tol, imbuhnya hasil perekonomian seperti hasil pertanian, perkebunan mudah terdistribusi sehingga harga lebih kompetitif.

Dalam kesempatan itu, Pangdam yang lahir di Ujung Pandang atau Makassar namun memiliki orang tua asli Solok Selatan itu mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Solok Selatan ke-19.

Ia berharap, masyarakat Solok Selatan mampu menjaga keharmonisan, persatuan dan memiliki satu tekad dalam membangun daerahnya. “Jika manusia, usai 19 tahun itu usia dewasa, sudah bisa mandiri. Saya harap Solok Selatan semakin mandiri dan maju,” ujarnya.

Selain menghadiri puncak malam resepsi HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19 yang digelar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan, Padang Aro, Pangdam I Bukit Barisan juga akan meninjau lokasi pembangunan Markas Kodim daerah itu.

“Pak Bupati sudah mengajukan pembangunan Kodim di Solok Selatan. Semoga dengan adanya Kodim ini, TNI bisa berkontribusi dalam pembangunan Solok Selatan,” ujarnya. (deno)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img