Pemkab Solok Selatan Komit Salurkan dan Awasi Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional

More articles

spot_img

 

Padang Aro, investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berkomitmen untuk mengunjungi dan mengawasi penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional ke setiap nagari agar penyalurannya kepada masyarakat tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras nasional di Sungai Kunyit dan Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Sabtu, (06/06/2023).

Penyaluran bantuan pangan cadangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut akan dilangsungkan hingga hingga 13 Mei 2023.

Hingga saat ini, 14 nagari dari 36 nagari yang telah tersalurkan bantuan pangan cadangan beras tersebut di Solok Selatan.

Menurut Yulian Efi, koordinasi dan komunikasi di masing-masing tingkatan harus tetap dijaga dan diperkuat. Sebab, bantuan pangan cadangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tersebut memang diharapkan bisa tersalurkan dengan baik dan benar-benar bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Solok Selatan. Ini tentunya tidak terlepas dari upaya koordinasi dan kerja sama kita bersama. Mulai itu dari bawah, provinsi, dan pusat. Sebaliknya dari pusat hingga ke daerah. Makanya koordinasi ini harus kita jaga dengan mengawal penyaluran ini khususnya dari hulu ke hilir,” tegas Wakil Bupati.

Sementara Wali Nagari Sungai Kunyit dan Wali Nagari Sungai Kunyit Barat turut menyampaikan terima kasih atas bantuan cadangan pangan nasional.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, terutama Nagari Sungai Kunyit,” kata Rivaldi sebagai Wali Sungai Kunyit.

Dia juga turut mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung program yang dicanangkan pemerintah, apalagi Sungai Kunyit akan menjadi pintu gerbang Solok Selatan.

Penyaluran bantuan pangan cadangan beras yang diterima Kabupaten Solok Selatan sebanyak 35 ton lebih beras untuk didistribusikan kepada 11 ribu KK KPM. Penyaluran diberikan dalam 3 tahap untuk masa bulan Maret – Mei.

Untuk kedua nagari tersebut disalurkan kepada 386 kepala keluarga, untuk Nagari Sungai Kunyit ada sebanyak 200 kilogram lebih beras yang akan disalurkan untuk 212 KK. Kemudian untuk Nagari Sungai Kunyit Barat sebanyak 170 kilogram lebih untuk 174 KK.

Penyaluran bantuan ini, Wabup juga turut didampingi Sekdakab DR. Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan jajaran kepala OPD. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img