Pemkab Solok Selatan Gelar Rotasi Jabatan

More articles

spot_img

Solok Selatan, investigasi.News – Untuk mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2026 dan peningkatan kinerja pejabat pemerintahan, Bupati Solok Selatan H. Khairunas, melakukan evaluasi dan penyesuaian lingkungan kerja pemerintah di daerahnya.

Salah satu upaya yang dilakukannya, adalah dengan melakukan mutasi serta promosi Jabatan Pegawai Pemerintahan. Untuk itu Bupati Solsel H. Khairunas, melantik sembilan (9) orang pejabat pemerintahan yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Rabu (1/2/2023) di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan.

“Dalam sebuah organisasi evaluasi dan penyesuaian lingkungan kerja sangat dibutuhkan, demi mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, perlu dilaksanakannya mutasi dan rotasi jabatan sebagai bagian dari evaluasi pegawai guna peningkatan kinerja organisasi,” Kata Bupati.

Ia menghimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik, untuk bisa mengemban amanat dalam rangka merealisasikan visi dan misi yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan sesuai dengan bagian tupoksi masing-masing.

“Sebagai pimpinan, dalam membangun Kabupaten Solok Selatan ini, kami ingin terbantu dengan kinerja yang saudara berikan, karena dalam bekerja, pintar saja tidak cukup, yang paling penting adalah niat, loyalitas, totalitas dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Tantangan kita di tahun 2023 ini semakin berat,” paparnya.

Adapun Sembilan pejabat yang dilantik,
Hamudis menggantikan Efi Yandri untuk menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Solok Selatan,Ondeli sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Sangir Balai Janggo (SBJ), Yosepriadi sebagai Sekcam Sangir Jujuan (SJJ),Zilhamri sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Airlangga Budi Pratama sebagai Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Mairizon sebagai Kepala Sub Bagin (Kasubag) Perencanaan Dinas Perkim LH dan Perhubungan, Wiempi Alhamra Kasubag Umum dan Kepegawaian Bappeda,Agus bustami sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Pauh Duo,Serta Dafwyal menjabat Kasubid pada BPKD.

Kepada Pejabat baru yang di lantik tersebut, Bupati berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru, identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, menganalisis dan mencari alternatif solusi, serta melakukan inovasi untuk pencapaian target RPJMD yang lebih optimal.

“Ingatlah Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Dan sewaktu-waktu jika tidak bekerja dengan baik maka akan dilakukan evaluasi kembali. Saya harap Saudara menyadari itu, dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal, dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah, Assisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, dan pejabat eselon lainnya. Deno

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img