Pemkab Solsel dan Forum TJSLP Tebar 44 Ekor Hewan Sapi Kurban

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Sebanyak 44 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih Pemkab Solok Selatan bersama perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) pada Idul Adha 1445 H/ 2024 M.

Informasi dari Bagian Kesra, dari 44 ekor hewan qurban tersebut, sebanyak 13 sapi disebar, sebanyak satu sapi di tiap-tiap kecamatan, Polres Solsel dan Kejari Solsel masing-masing dua ekor sapi. Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok dan Dinas perpustakaan arsip masing-masing satu sapi. Selebihnya sebanyak 31 sapi disembelih di Depan Kantor Bupati Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H Khairunas menegaskan bahwa pelaksanaan hari raya Qurban tidak hanya tentang penyembelihan hewan semata, lebih dari itu makna yang harus kita petik yaitu meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Sepakati KUA-PPAS Solsel 2024

“Kita harus menyembelih hawa nafsu, egoisme, ambisi pada kepentingan diri masing-masing untuk kepentingan yang lebih luas terutama kepentingan agama, Bangsa Negara dan daerah yang kita cintai ini,” kata Khairunas dalam perayaan Hari Raya Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (17/06/2024).

Usah sholat Ied Adha, Bupati H Khairunas, Wabup H Yulian Efi beserta jajarannya dan Forkopimda meninjau langsung sapi qurban.

(DENO)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img