Perjuangkan Jalan Padang Aro ke Rumbai, Bupati Solok Selatan ke BPJN Sumbar

More articles

spot_img

Padang, investigasi.News – Bupati Solok Selatan H Khairunas bersama OPD terkait kembali menapaki Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat di Padang, Jum’at (3/3/2023).

Kunjungan yang kedua kali dalam rentang sebulan itu adalah untuk memperjuangkan ruas jalan Padang Aro-Sungai Sungkai-Sungai Rumbai untuk masuk dalam pembiayaan APBN.

Dalam pertemuan dengan Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, terungkap bahwa pembangunan ruas jalan Sungai Sungkai – Sungai Rumbai (Solok Selatan – Dharmasraya) menjadi prioritas utama pemerintah.

Menurut Kepala BPJN Sumbar tersebut saat ini sudah diturunkan tim survey yang meneliti kelengkapan bahan untuk pelelangan.

“Saat ini sudah diturunkan tim survey dan kelengkapan dokumen sudah terpenuhi, pekan depan akan ada pembahasan final antara BPJN Sumbar dengan tim di Ditjen Binamarga Kemen PUPR. Mudah-mudahan bisa terkabul dan direalisasikan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan pekerjaan Inpres jalan ini diupayakan hanya enam bulan. Pada bulan April sudah mulai lelang dan Juni sudah mulai bekerja.

Lanjut dia menjelaskan, jalan Sungkai-Surai masuk dalam prioritas utama karena rasio kemantapan jalan di ruas tersebut masih “belum mantap”.

“Prioritas yang masuk Inpres adalah yang di bawah treshold. Yakni yang jalannya belum mantap,” imbuh Thabrani. Deno

spot_img

Latest

spot_img