Wabup H Yulian Efi Salurkan BP-CBN di Nagari Talao

More articles

spot_img
Padang Aro, investigasi.News – Dalam Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional (BP-CBP) Tahun 2023 di Nagari Talao Kecamatan Sangir Bali Janggo, Wabup H Yulian Efi mengatakan bahwa bantuan yang diterima ini diperoleh atas kerjasama kita semua, satu tim yang tangguh.

“Bantuan yang diterima ini diperoleh atas kerjasama satu tim yang tangguh, mulai dari Jorong, Wali Nagari, Camat, OPD yang mengusulkan data ini, hari ini kita serahkan kepada masyarakat,” kata Yulian Efi, Minggu (07/05/2023).

Atas nama pemerintah kabupaten, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Badan Pangan Nasional atas bantuan program pangan yang disalurkan kepada masyarakat Solok Selatan hari ini. Selain itu, Pemkab Solok Selatan juga turut mengapresiasi PT Pos Indonesia dan Bulog atas penyaluran bantuan pangan tersebut.

Menurut Yulian, bantuan pemerintah yang disalurkan ini setelah berbagai dampak yang dihadapi masyarakat. Untuk itu perlunya memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, akibat lonjakan harga dan inflasi.

Total bantuan yang akan diterima oleh masyarakat Solok Selatan adalah sebanyak 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras dari bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat.

Sementara masyarakat Solok Selatan yang berhak menerima bantuan pangan ini terdapat sebanyak 11.752 keluarga yang termasuk dalam penerima manfaat dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap keluarga nantinya akan menerima kurang lebih 10 kilogram. (Deno)

spot_img

Latest

spot_img