Anggota DPD RI Asal Kepri Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor di Serasan

More articles

spot_img

Batam, Investigasi.news – Anggota DPD RI asal Kepulauan Riau serahkan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Serasan, Natuna, Kepulauan Riau. Bantuan tersebut dibawa langsung oleh empat senator asal Kepulauan Riau yaitu IR. Ria Saptarika, M.ENG., H. Dharma Setiawan, Haripinto Tanuwidjaja, Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.SC., M.SC.

Richard Hamonangan Pasaribu menjelaskan bantuan tersebut dari seluruh anggota DPD RI. Sementara, kami yang merupakan anggota DPD RI dapil Kepri dipercaya menyerahkan bantuan tersebut kepada korban longsor Serasan. “Bantuan ini kami serahkan secara simbolis kepada masyarakat Serasan yang ada di kota Batam melalui HKS kota Batam agar dapat diberikan kepada warga yang terkena musibah,” ucapnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Serasan, Kepulauan Riau, Sabtu (11/3).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada Masrial mewakili pengurus HKS Kota Batam dan di dampingi 6 orang warga. Sebelumnya, longsor yang dipicu hujan deras melanda Kecamatan Serasan sejak awal bulan Maret 2023. Akibatnya beberapa daerah mengalami tanah longsor, terparah di Desa Pangkalan. Kini Pemerintah Kabupaten Natuna telah menetapkan status tanggap darurat dalam peristiwa bencana longsor di Serasan selama 7 hari mulai 6-12 Maret 2023.

Masrial mengucapkan terima kasih kepada senator asal Kepri dan kepada seluruh anggota DPD RI yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah di Serasan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dengan ikhlas ini menjadi amal kebaikan bagi bapak/ibu anggota DPD RI khususnya Senator asal Kepri. “Kami warga Serasan di kota Batam memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI asar Kepri, atas bantuan yang telah diberikan,” tegasnya.

Masrial melanjutkan bahwa masyarakat di Serasan saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Lantaran mayoritas masyarakat Serasan pencaiannya rata-rata hanya sebagai nelayan. “Masyarakat di Serasan rata-rata seorang nelayan, maka dengan terjadinya musibah ini kami tidak dapat bekerja, semoga dengan bantuan ini saudara-saudara kami di Serasan dapat terbantu,” katanya.

Masrial juga menjelaskan bahwa pada saat kejadian tanggal 6 sampai 8 Maret 2023 pihaknya di Kota Batam sangat sulit berkomunikasi. “Alhamdulillah akhirnya kami mengetahui juga informasi dan hingga saat ini telah inten berkomunikasi dengan keluarga di sana,” pungkasnya.

Hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc, Kepala kantor DPD RI perwakilan Kepri Yudhi Herdiana Yusak, SE., Sutarnianto, Soni Marizon, Pengurus HKS kota Batam Masrial, Husaini, Samsir dan beberapa warga Kecamatan Serasan yang berdomisili di kota Batam.

Informasi penggalangan dana, bagi masyarakat kota Batam yang ingin menyalurkan bantuan dapat menghubungi:

Samsir : 082173559210

Masrial: 082286211551

Husaini: 08127778983

***

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img