logo investigasi
logo investigasi

LaNyalla Temui KONI Sulsel, Minta Atlet Muaythai Makassar Fokus Raih Prestasi 

Makassar, Investigasi.news – Persoalan di tubuh Pengurus Kota (Pengkot) Muaythai Makassar mendapat perhatian serius AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia.

LaNyalla dengan tegas meminta muaythai tidak diganggu. Para atlet pun diimbau tetap fokus mengejar prestasi.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat menemui jajaran pengurus KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) di sela kunjungan kerjanya di Makassar.

Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, berharap pengembangan dan pembinaan atlet di Sulsel, khususnya Kota Makassar, dapat berjalan dengan baik. 

“Kami, KONI Sulsel mengikuti arahan dari PB Muaythai Indonesia. Kami akan laksanakan sesuai apa yang telah diputuskan oleh PB Muaythai Indonesia terkait kepengurusan di tubuh jajaran Pengkot Muaythai Makassar,” ucap Yasir. 

Yasir mengaku mendukung penuh keputusan terbaik kepengurusan Muaythai. Tentu agar segala persiapan jelang Pra PON dan PON berjalan dengan baik. 

“Kami mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan Muaythai di Sulsel ini,” kata Yasir.
 
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Sulsel Nurahmi KS menjelaskan, sesungguhnya tak ada masalah di tubuh Pengkot Muaythai Makassar. Semua proses berjalan normal, di mana Yusni Asmadi terpilih sebagai Ketua Umum.

“Tidak ada masalah sesungguhnya di internal kami. Persoalan justru datang dari eksternal,” kata dia.

Dengan hadirnya LaNyalla, Nurahmi meminta jajaran Pengkot Muaythai Makassar untuk segera menjalankan seluruh program dan tidak terpengaruh oleh apapun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ketum yang sudah turun langsung, sehingga semua persoalan selesai. Kepada Pengkot Muaythai Makassar, segera jalankan program sesuai arahan Pak Ketum,” kata Nurahmi. 

LaNyalla sendiri mengultimatum agar tak ada pihak-pihak yang coba merusak jajaran kepengurusan Muaythai di daerah, termasuk di Kota Makassar. Menurutnya, struktur kepengurusan Muaythai sudah terbentuk dan sah secara prosedur.

“Jangan ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu konsentrasi Muaythai di seluruh Indonesia. Kita sedang fokus pada pembinaan atlet dan prestasi. Saya tidak menoleransi segala hal yang berkaitan dengan upaya merusak internal Muaythai,” kata LaNyalla.

LaNyalla yang juga Ketua DPD RI itu meminta kepada atlet untuk fokus dengan kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti. 

“Fokus saja meraih prestasi. Jangan terlibat dalam skandal yang tidak jelas. Jalankan program sebagaimana mestinya agar kita terus mengukir prestasi untuk daerah dan bangsa,” kata LaNyalla.

Pada pertemuan itu hadir di antaranya Kadispora Sulsel Suherman, Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud, Waketum II KONI Sulsel Prof Wasir Thalib, Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman dan Bendahara Umum KONI Sulsel, Andi Suyuti. 

Hadir pula Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Sulsel Nurahmi KS, Sekretaris Umum Muaythai Sulsel Jufriyadi, Humas Muaythai Sulsel, Marthina TP. Turut hadir Ketua Pengprov Muaythai Jawa Timur Baso Juherman. (*)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -