Dibalik Surat Balasan BPKP, Pejabat Terkait Kompak Bungkam

Padang Panjang, Investigasi.news – Buntut Surat Balasan BPKP Perwakilan yang memberi Saran atas Lanjutan Proyek Pendestrian Pasar, Pejabat terkait Mulai dari Sekda Sonny Budaya Putra hingga Kabag Hukum Rika Fitri Hasti Kompak Bungkam.

Hal itu sudah beberapa kali di hubungi media ini baik melalui pesan ke what’s up nya maupun ditemui ke kantornya terkesan mengelak.

Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra dikonfirmasi Jum’at (04/11) melalui pesan singkat ke Whatsapnya menjawab singkat sembari melempar ke Kabag Hukum.

“Dengan Kabag Hukum Saja, ya” tulisnya singkat yang diteruskan ke media ini.

Begitu juga sebaliknya, Kabag Hukum Rika Fitri Hasti di konfirmasi melalui pesan singkat ke what’s up nya tidak menjawab dan memblokir nomor media.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Padang Panjang melalui permintaan saran ke BPKP perwakilan Sumbar atas lanjutan proyek pendestrian pasar yang sedang berperkara di Pengadilan Negeri.

Dimana diketahui Proyek Pendestrian pasar tersebut sedang bermasalah dan bergulir ke Pengadilan, sehingga atas permintaan Saran dari Sekda itu, BPKP melayangkan surat balasan dimana pada salah satu poin menyampaikan agar lanjutan proyek pendestrian pasar dihentikan dan kordinasi dengan Pengadilan.

Oleh Kabag Hukum menurut pengakuannya pada media menyebut sudah kordinasi dengan berbagai pihak seperti lawyer dan hakim. Atas dasar itu Kabag hukum menyebut bahwa lanjutan proyek pendestrian pasar tersebut dilanjutkan dan itu mengingat untuk kepentingan umum dan Perintah Walikota” akunya

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padang Panjang pun melalui juru bicara hakim dan Humas prahma widyanugraha,SH di dampingi Ade Zola Rizki,SH serentak membantah telah melakukan kordinasi dengan Kabag hukum dan meminta agar di klarifikasi kembali.

Hingga berita ini diturunkan beberapa kali edisi penayangan belum ada jawaban pasti dari Sekda Padang Panjang maupun Kabag Hukum siapa Hakim dimaksud dan berdinas di Pengadilan Negeri mana yang telah memberikan opinion legal dibalik lanjutan proyek pendestrian pasar Padang panjang. Km