Hitungan Jam Pemberitaan Investigasi.news Direspon, Polsek Pemali Amankan Pelaku Tambang Ilegal

More articles

spot_img

Kabupaten Bangka, Investigasi.news – Adanya laporan dari media online investigasi.news terkait penambangan timah ilegal di pinggir jalan raya yang berjarak hanya 3 meter dari jalan raya utama, Pemali – Sempan mendapat respon cepat dari penegak hukum.

Anggota Polsek Pemali seizin Kapolsek Pemali IPDA Reza Irawan Kabupaten Bangka Bergerak cepat ke lokasi penambangan yang beralamat di jalan jln Dr.sotomo No.11.Air duren, kec pemali untuk melakukan pengamanan kepada beberapa orang pekerja yang membandel untuk dimintai keterangan.

Dikatakan Kapolsek Pemali Reza bahwa, saat ini pelaku tambang sudah diambil keterangan terkait kegiatan penambangan tersebut, penambangan Tampa ijin tersebut sudah berlangsung 4 hari terakhir”, papar Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan di media online nasional, Adanya kegiatan penambangan dipinggir jalan raya, Sumber Investigasi.news.

Kilas Balik

Berbicara tentang sebuah penambangan timah di Bangka Belitung ini tentunya tidak akan habis diceritakan dari masa ke masa. Apa lagi berbicara tentang legal dan ilegal sudah hal biasa untuk dikonsumsi oleh publik melalui berita online lokal dan nasional yang ada di Bangka Belitung.

Meski harga timah melonjak turun dari kisaran tertinggi, Rp 200 ratusan lebih perkilo, Turun dratis menjadi Rp,100 ratusan ribu lebih, tidak membuat para penambang timah tersebut berhenti bekerja dikarenakan kebutuhan hidup.

Pantuan investigasi.news di lapangan, Minggu 24-7-2022. terlihat adanya sebuah terpal hitam yang menutupi kegiatan penambangan TI ilegal, yang hampir memakan badan pingir jalan raya, yang berjarak hanya 3 meter kurang lebih dari jalan raya, Arah Pemali – menuju Sempan.

Saat ditemui di lapangan, salah seorang warga pemilik TI ( Tambang inveksional ) mengatakan, untuk kegiatan disini Belum beberapa lama, nanti setelah selesai akan ditimbun kembali. Kalau untuk kordinasi, tidak ada”, terangnya.

Adanya aktifitas kegiatan penambangan yang berlangsung dipinggir jalan yang beralamat, Jln Dr.Soetomo No 11. Air Duren, kec, Pemali Kabupaten Bangka, Kepulauan Babel cukup menarik untuk ditelusuri.

Zli

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img