Imnas Bengkulu Tinjau Lokasi Dugaan Bibit Durian Terbengkalai

Bengkulu, Investigasi.News – Dari hasil penelusuran langsung Tim investigasi Ikatan Media Nasional (Imnas) Bengkulu dan wartawan media ini dilokasi atas dugaan terbengkalainya 1.600 batang, benih batang bawah durian milik dinas TPHP Provinsi Bengkulu yang dititipkan di UPTD BITPHPP talang aling Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) oleh PPTK kegiatan perbanyakan bidang hortikultura dinas TPHP Provinsi Bengkulu pada hari jumat tanggal 12 bulan november tahun 2021 lalu dengan total anggaran sebesar Rp. 100 juta terlihat benar terbengkalai.

Untuk diketahui sampai hari ini benih batang bawah durian tersebut tidak diproses menjadi bibit dan terkesan sengaja dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya. Bahkan dari informasi sumber mengatakan bahwa kondisi bibit tersebut justru sudah dalam kondisi kadar luarsa untuk dilakukan proses okulasi atau tidak layak sertifikasi.

Menyikapi temuan di lapangan tersebut, tim investigasi Imnas Bengkulu akan berupaya mengembangkan data-data yang ada. Bahkan dalam waktu dekat ini, tim Imnas Bengkulu bakal mengkonfirmasi langsung pihak terkait guna menggali informasi lebih lanjut. (R)