Pemilik Penggoreng Timah Bantah Punya Pc

Muntok, investigasi.news-Angga, seorang pengusaha asal Jebus kabupaten Bangka Barat (Babar) mengakui jika dirinya sebagai pemilik penggorengan timah di Dusun Terabek, Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang heboh dalam pemberitaan media online, Minggu (18/9/2022) lalu.

Namun dirinya menyangkal jika disebutkan dalam pemberitaan itu sebagai pemilik alat berat (PC) yang ada di lokasi tersebut.

Angga mengatakan bahwa alat berat itu bukan atau tidak beraktivitas memporak porandakan mangrove seperti yang diberitakan.

Akan tetapi kata angga, alat berat itu hanya untuk mengangkat PIP (ponton isap produksi) yang beraktivitas di Dusun Terabek dan bukan miliknya.

Angga juga menyebutkan dirinya hanya sewa dan mereka bekerja bukan dikawasan, tapi APL, bahkan di area tersebut terpasang plang PT. Timah.

“iya betul bkn punya saya, saya nyewa untuk angkat PIP,” tulisnya

“Betul bang, saya warga Jebus,” tambahnya

Namun ia mengakui kalau penggorengan timah itu adalah miliknya.

“Iya betul bang punya saya, gak ketemu sama org saya disana kali y,” kata Angga

Demikian hal itu disampaikan pengusaha asal Jebus, Angga, kepada tim Jobber saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022) melalui pesan whatshapp.

Selanjutnya, disinggung masalah izin, ia mengaku tidak punya, hanya tempat penyimpanan saja.

“Ijin penggoreng kalau nggak salah tidak ada, tapi tempat penyimpanan, karena saya bukan kolektor bang, sebelum kirim ke PT. Timah kan biasa di uprgade dan dikeringkan dulu,” ungkapnya

“Intinya mau bekawan aja bang..
orang saya dibawah aja bikin pusing ga peka,” katanya. Z