Penambangan Ilegal Nyaris Hantam Pinggir Jalan Raya

Aktivitas tambang memang menjadi sorotan hangat akhir-akhir ini. Namun, meski begitu penambang masih saja menggunakan kesempatan untuk melakukannya.

Kabupaten Bangka, investigasi.news –
Berbicara tentang sebuah penambangan timah di Bangka Belitung ini tentunya tidak akan habis diceritakan dari masa ke masa. Apa lagi berbicara tentang legal dan ilegal sudah hal biasa untuk dikonsumsi oleh publik melalui berita online lokal dan nasional yang ada di Bangka Belitung.

Meski harga timah melonjak turun dari kisaran tertinggi, Rp 200 ratusan lebih perkilo, Turun dratis menjadi Rp,100 ratusan ribu lebih, tidak membuat para penambang timah tersebut berhenti bekerja dikarenakan kebutuhan hidup.

Pantuan investigasi.news di lapangan, Minggu 24-7-2022. terlihat adanya sebuah terpal hitam yang menutupi kegiatan penambangan TI ilegal, yang hampir memakan badan pingir jalan raya, yang berjarak hanya 3 meter kurang lebih dari jalan raya, Arah Pemali – menuju Sempan.

Saat ditemui di lapangan, salah seorang warga pemilik TI ( Tambang inveksional ) mengatakan, untuk kegiatan disini Belum beberapa lama, nanti setelah selesai akan ditimbun kembali. Kalau untuk kordinasi, tidak ada”, terangnya.

Adanya aktifitas kegiatan penambangan yang berlangsung dipinggir jalan yang beralamat, Jln Dr.Soetomo No 11. Air Duren, kec, Pemali Kabupaten Bangka, Kepulauan Babel cukup menarik untuk ditelusuri.

Saat di hubungi melalui sambungan WhatsApp Kapolsek Pemali, IPDA Reza Irawan menjawab “terimakasih atas informasinya, Nanti kami cek ke lapangan”. Sebelumnya sudah pernah ada tindakan penertiban. Bila masih ada kita tertibkan lagi”, pungkas Kapolsek Pemali.

Zli