Penambangan Timah Dalam Zona konservasi

More articles

spot_img

Bangka tengah, investigasi.news- Adanya kenaikan harga timah dalam beberapa bulan ini Membuat masyarakat semakin bersemangat kembali untuk menambang timah, Meski apa yang mereka lakukan Salah menurut undang – undang yang tercantum didalam papan tersebut yang terpasang kokoh yang bertuliskan, DILARANG !

Dari pantauan tim awak media, Senin – 6 February -2023, Di wilayah Beruas kecamatan Simpang Katis kabupaten Bangka tengah ditemui beberapa titik lokasi penambangan timah Ilegal  yang Dilakukan warga masyarakat sekitar yang masuk dalam hutan kawasan.

Riuh suara mesin yang memekakkan suara telinga menandakan bahwa mereka berani melakukan kegiatan di lahan konservasi tersebut yang menggunakan bermesin robin tersebut, dikarenakan maslah kebutuhan ekonomi.

Ditemui salah satu sumber di lapangan mengatakan ” untuk kegiatan penambangan pasir timah disini, sudah dilakukan 2 bulan lebih. Untuk timah sendiri kami jual di tempat kampung kami ke saudara mister x kalau sehari dapat la paling 4 kilo kurang lebih, ungkap Nara sumber yang bekerja didalam Hutan konservasi tersebut.

Terpisah terkait nama nya disebutkan para penambang timah ilegal di hutan konservasi salah satu pembeli timah berinisial Mr x. Saat ditanyakan kebenarannya melalui pesan singkat belum memberikan tanggapan terkait Hal tersebut. R

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img