Rusak, Gerbang Pemkab Tulang Bawang Butuh Perhatian Pemerintah

Tulang Bawang, Investigasi.news – Sudah berjalan empat tahun lebih menjadi seorang Kepala Daerah, dan memiliki 25 program unggulan BMW. Namun kehadiran Bupati Dr.Hj. Winarti, S.E,.M.H. dinilai gagal dalam membangun Infrastruktur yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Pasalnya sudah delapan tahun Gerbang Pemkab Tuba tidak pernah dilakukan perbaikan atau perawatan oleh Dinas PUPR Tuba atau Dinas terkait.

Pasalnya, dipenghujung jabatannya, Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti, S.E,.M.H. yang memiliki 25 program unggulan BMW, adapun salah satu program tersebut adalah program Pembangunan. Dimana saat ini Bupati Tulang Bawang masih Gencar – gencarnya melakukan pembangunan diberbagai wilayah yang ada di kabupaten Tulang Bawang. Yang bertujuan untuk meningkatkan, memajukan serta mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang terkhusus di bidang Kesehatan, Pendidikan dan salah satunya adalah Pembangun.

Namun nyatanya Bupati Tuba diduga tidak mengindahkan dan memperhatikan Infrastruktur yang ada di kabupaten Tulang Bawang, salah satu contohnya adalah perawatan atau pemeliharaan Gerbang masuk Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada tepat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, yang terkesan terbengkalai alias tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam hal ini Bupati Tulang Bawang maupun semua Pejabat yang ada dilingkup Pemerintahan Tulang Bawang, baik dari Pejabat Eselon ll hingga Eselon lV diduga terkesan tutup mata, dan tidak pernah menggubris hal tersebut, dan dinilai acuh akan Infrastruktur yang ada di kabupaten Tulang Bawang. Sedangkan Gerbang tersebut adalah tempat keluar masuknya semua Pejabat, termasuk Bupati Tuba, Sekda Tuba ataupun pejabat lainnya yang bekerja dilingkup Kabupaten Tulang Bawang.

Saat ditemui dikantornya, salah satu tokoh pemuda yang enggan disebutkan namanya. Menuturkan, “Ya, Sepengetahuan saya sudah tujuh atau delapan tahun inilah, bahkan kelihatan kumuh rusak, seharusnya pemerintah melakukan pengecatan, renovasi, wah agar terlihat meriah gitu. Memang sih, lagi Buming-bumingnya pemberitaan Bupati Tuba kesana kesini terkait Bantuan segala macam, tapi kan seperti di Pemda khusus masyarakat ataupun pejabat melihat gerbang tsb, terlihat gerbang tersebut dalam kondisi kumuh dan tidak bagus lagi,” ucapnya Selasa, (02/08/2022).

Lanjutnya, “Harapan kami selaku tokoh pemuda dengan jabatan Bupati Winarti yang sudah hampir habis ini, agar dapat memberikan Kenang-kenangan untuk Pemda Tulang Bawang, selain itu saya juga menambahkan terutama Taman yang terletak di Pemda lama, itu kan Taman seharusnya diberikan Bunga – bunga agar terlihat cantik dan indah”. Imbuhnya, Tokoh pemuda Gunung Sakti

Saat ditemui diruang kerjanya beberapa pekan lalu, Dinda Wijaya selaku Kepala Bagian (Kabag) Umum menjelaskan, “Ya, terkait Gerbang tersebut yang mengusulkan memang kami (Bagian Umum) pernah diprogramkan, Ya setahu saya udah lama sih (Dari Bupati sebelumnya) dan belum juga di anggari setiap tahunnya, dulu sih pernah ada Maspterplance (Perencanaan Pemerintah) sekitar tiga tahun lalu sih. Pernah diprogramkan sih sama Bupati cuman kita terbatas dengan anggarannya”. Cetusnya Kabag Umum kepada awak media.

Saat ditemui diruang kerja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulang Bawang Hariyanto ,S.E., M Ec.,Dev. Yang diwakili oleh Risuli Utama selaku kasi Mineral Dinas PUPR Tuba menjelaskan, “Terkait Gerbang yang terletak tepat di sekeliling Lingkup Pemkab Tuba tsb, jadi kalau memang pernah masuk Masterplance dengan apa yang disampaikan oleh Kabag Umum Bapak Dinda Wijaya, maka akan kami croschek dulu karena kami takut salah penyampaian kepada kalian semua,” ungkapnya.

Masih Risuli Utama, “Nanti kami lihat dulu, apakah benar ada barang tsb didaftar Masterplance beberapa tahun lalu. Selain itu, saya disini hanya sebagai pelaksana saja, mungkin ada yang diatas saya, yang bisa lebih menjelaskan tentang Gerbang tsb. Memang sih, sepengetahuan saya Gerbang tersebut kurang lebihnya sudah lama sekali,” tutupnya kepada sejumlah awak media (Sandori/tim)