Warga Keluhkan Jalan Rusak di Perbatasan Bangka Tengah dan Bangka Selatan

Bangka Tengah, investigasi.news-
Kondisi jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Sungai Selan dikeluhkan warga sekitar. Di sejumlah ruasnya, kondisi jalan rusak berat. Salah satunya di jalan ujung Bangka Tengah yang perbatasan dengan Bangka Selatan.

Pantauan tim JoBBer di lokasi, Sabtu (27/8), di salah satu titiknya, tepatnya di Desa Kemingking, pas bertepatan didepan rumah warga kondisi jalan rusak berat. Banyak permukaan jalan berlubang. Saking parahnya, seringkali pengendara mengalami kecelakaan.

”Sudah lama rusaknya, sudah tahunan,” terang Sumiati, salah satu warga sekitar kepada tim JoBBer

Menurutnya, kerusakan jalan sangat membahayakan pengguna jalan. ”Sering kejadian kecelakaan di sini bang,” imbuhnya.

Untuk mengurangi risiko bahaya, beberapa kali dirinya termasuk warga sekitar menambal lubang jalan dengan material seadanya. ”Tapi ya hanya bertahan sebentar, kena hujan sudah menganga lagi lubangnya,” bebernya.

Pasalnya rusak parah ruas jalan tersebut, Sumiati menyebutkan kurangnya perhatian dari Bupati Bangka Tengah sehingga belum ada perbaikan jalan disekitar tersebut.

“Mungkin Bupati turu (tidur),” sindirnya.

Dia berharap, segera ada perhatian dari dinas terkait. Terlebih setiap harinya akses jalan menuju Bangka Selatan ini ramai. ”Ini jalur ramai, orang ke Bangka Selatan lewat sini. Lebih dekat kalau lewat disini karena perbatasan Bangka Tengah dengan Bangka Selatan,” Harap Sumiati. (Zli)