Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Penyanyi Minang Legendaris asal Tiku, Kab.Agam, Sumatera Barat, Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8) dini hari.

Pelantun Ayam Den Lapeh itu diketahui meninggal dunia sekitar pukul; 03.48 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun….Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl. 25 Agustus 2021, Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC – Kuningan, tulis salah satu kerabat

Tidak diketahui apa penyebab meninggalnya wanita 76 tahun tersebut. Namun, terakhir kali Elly Kasim yang kini memiliki usaha di bidang Wedding masih sempat membantu jalannya acara Malapeh Bujang serta Malam Bainai jelang pernikahan pasangan artis Lesti Andryani dan Rizky Billar.

Elly Kasim lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatra Barat, 27 September 1944. Pada September ini berumur 77 tahun.

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya.

Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Ia juga tengah sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Informasi meninggalnya Elly Kasim juga ramai dibicarakan di media sosial.

Seperti halnya dalam grup Facebook “Jaringan Perantau Minang Dunia” diumumkan kabar sang legendaris meninggal dunia.

BERITA DUKA

Inna lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun

Atas nama Keluarga Besar Minang Diaspora Network-Global turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Uni Elly Kasim Artis Legendaris Kebanggaan Masyarakat Minang Sedunia pada:

Hari Rabu
Tanggal 25 Agustus 2021.

Semoga diampuni dosa dosanya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia disisiNya dan semoga Keluarga Beliau diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan Aamiin YRA

Hormat Kami

DR. Dino Patti Djalal
Presiden

Burmalis Ilyas
Direktur Eksekutif MDN-G

***