Empat Orang Warga Binaan Permasyarakatan Di Rutan Lubuk Sikaping Peroleh Asimilasi

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.news

Empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, hari ini Selasa memperoleh asimilasi karena telah memenuhi syarat yang ditentukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Manusia Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19.

“Empat WBP tersebut menjalani Asimilasi di rumah,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping, Nofrizal di Lubuk Sikaping, Selasa.

Empat WBP itu antara lain AU dengan kasus perjudian pidana lima bulan, DM, kasus perjudian pidana lima bulan, M.H kasus narkotika pidana satu tahun lima bulan, inisial R, kasus narkotika pidana satu tahun enam bulan.

Ia menjelaskan pengeluaran pembebasan narapidana dan anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Pemberian Asimilasi itu gratis tidak dipungut biaya sekalipun, saat ini jumlah WBP yang berada di Rutan Kelas IIB sebanyak 127 orang.

Ia berharap kepada empat WBP tersebut saat menjalani Asimilasi di rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum lagi kemudian harinya.

(Ris)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img